Kenapa Barack Obama di Nobatkan Sebagai Pemimpin Tokoh Terkuat di Dunia oleh Majalah Forbes Septo Indarto (Team Double S)

7 Des

Kenapa Barack Obama di Nobatkan Sebagai Pemimpin Tokoh Terkuat di Dunia oleh Majalah Forbes
Septo Indarto (Team Double S)

Kenapa Barack Obama di Nobatkan Sebagai Pemimpin Tokoh Terkuat di Dunia oleh Majalah Forbes? Menurut majalah Forbes, Barack Obama mempunyai pengaruh sangat besar dalam era politik modern, dia memiliki visi, walaupun dia masih harus bekerja keras untuk menata ulang ekonomi Amerika dari kebangkrutan. Sejak dia muda, dia sudah menunjukkan sebuah visi yang kuat bagaimana membangun sebuah bangsa dalam masyarakat multikultural. Amerika adalah masyarakat multikultural dengan berbagai macam budaya hidup di dalamnya.
Barack Obama muda adalah orang yang mempunyai visi jangka panjang, dia terus memperjuangkan visi itu sampai dia menjadi seorang presiden, dia bukan orang baru dalam dunia politik di Washington, tetapi dia mempunyai ide-ide baru yang belum banyak diketahui orang-orang. Barack Obama sukses dalam mengangkat citra Amerika di seluruh dunia yang sebelumnya sangat negatif. Di Eropa dia dipandang sebagai seorang tokoh yang mempunyai harapan baru bagi generasi muda, di Timur Tengah dia dipandang bisa memberikan sebuah jalan bagi terciptanya perdamaian, di Asia dia dipandang sebagai orang yang serius untuk menerapkan perdagangan bebas yang adil untuk semua Negara.
Amerika saat ini terus dalam transisi perubahan gaya kepemimpinan, dimana Washington jauh lebih peduli untuk memperjuangkan nasib kelas menengah dan juga lebih peduli untuk merancang program kesehatan kepada masyarakat. Tetapi Washington tetap terpecah diantara dua kubu yaitu Kubu Demokrat yang moderat dan Kubu Republik yang sangat konservatif.
Partai Demokrat menginginkan pajak yang tinggi yang ditarik dari orang-orang kaya untuk kepentingan kelas menengah dan menstimulus perekonomian Amerika, sedangkan kubu Republik menginginkan pajak yang rendah bagi orang-orang kaya dan berfokus untuk menaikkan anggaran militer untuk menjaga keamanan nasional Amerika.
Barack Obama sebagai seorang presiden sering kali ikut membantu anggota senat dan konggres dari partai Demokrat untuk melobi anggota partai Republik mengenai proposal-proposal yang telah dirancang atau yang lebih dikenal sebagai Rancangan Undang-Undang dan itu memakan proses waktu yang sangat lama, sehingga sering terjadi kebuntuan, tetapi Obama sebagai presiden tetap gigih untuk menjadi seorang pertarung untuk mewujudkan program-programnya.
Presiden Barack Obama adalah presiden yang sangat populer di dunia internasional setelah presiden John F. Kennedy, dia mampu memberikan arahan yang baru kepada para elit politik di Washington, memberikan banyak komunikasi politik dengan rakyat melalui sosial media, seperti You Tube. Majalah Forbes menulis Presiden Barack Obama tetap menjadi panglima tertinggi militer terhebat di dunia dan kepala Negara dari sebuah Negara adidaya ekonomi dan cultural dan dilihat sebagai seorang pemimpin dunia bebas.
Program pemberdayaan ekonomi yang berbasis Going Green adalah salah satu yang terbaik di dunia, pemberdayaan ekonomi ini telah banyak menciptakan lapangan kerja bagi penduduk kelas menengah di Amerika Serikat, dimasa mendatang Amerika Serikat tidak akan tergantung kepada bahan bakar minyak dalam kegiatan mobilitas ekonomi Negara. Amerika adalah Negara yang sangat boros dalam memakai bahan bakar minyak, oleh karena itu pemerintahan Barack Obama sudah mulai mengantisipasinya dengan pemberdayaan ekonomi berbasis Going Green.
Pemerintahan Barack Obama juga mendorong industri dan universitas untuk lebih fokus kepada penciptaaan-penciptaan inovasi baru dalam dunia ilmu pengetahuan yang dapat dimanfaatkan oleh industri, sehingga mempunyai nilai tambah bagi kemajuan riset dan industri dan nilai ekonomis sehingga dapat dijual kepada masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: