Keberhasilan SIA Dalam Mengubah Citra Penerbangan Septo Indarto (Team Double S)

28 Nov

Keberhasilan SIA Dalam Mengubah Citra Penerbangan
Septo Indarto (Team Double S)

Dalam pelayanan jasa penerbangan Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan yang paling inovatif. Pengembangan strategi pelayanan dilakukan secara terus-menerus tanpa henti. Singapore Airlines adalah ikon terbaik sampai saat ini mengalahkan banyak kompetitior dari seluruh dunia. Singapore dikenal sebagai Negara industri yang mengembangkan pelayanan jasa berkelas internasional. Negara ini kecil tetapi tetap mampu menjadi pemain utama dalam ekonomi internasional. Birokrasi yang bersih dan efisien dan warga Negara yang bekerja keras adalah salah satu kekuatan Singapore untuk bersaing secara kompetitif dengan Negara-negara lainnya.
Di masa lalu berpergian menggunakan pesawat adalah hal yang sangat membosankan dan dapat menciptakan stress berat bagi para penumpang, kebosanan, menakutkan dan penumpang sering merasa tidak bebas karena merasa berada dalam ruang yang terbatas dan berjalan di udara. Terobosan pelayanan SIA adalah supaya penumpang selalu dalam keadaaan gembira dengan memberikan pelayanan makanan, minuman, media, menonton film tanpa henti. Sehingga membuat penumpang selalu merasa nyaman ketika menggunakan maskapai penerbangan Singapore Airlines.
Awak kabin SIA juga telah dikenal diseluruh dunia , mereka terlihat selalu menawan, enak dipandang, murah senyum, memberikan pelayanan dengan sentuhan hati dan kemanusiaan, penuh semangat dan enerjik, mampu berbicara dalam beberapa bahasa. Hal itu membuat penumpang senang dan tanpa disadari penumpang merasa seperti di dalam rumah sendiri, karena pelayanan mereka begitu bagus, penumpang pun dapat bercerita kepada teman, rekan kerja, ataupun anggota keluarganya karena mendapatkan pelayanan yang begitu istimewa.
Tanpa disadari keberhasilan SIA telah mendorong para kompetitornya melakukan hal yang sama dan mereka belajar dari SIA. Walaupun SIA bukan merupakan maskapai penerbangan pertama di dunia, tetapi adalah pelopor pelayanan yang paling inovatif pertama di dunia, mereka telah menciptakan branding yang sangat kuat, bahwa SIA adalah kesempurnaan pelayanan kepada semua penumpang. SIA juga telah menjadi duta Singapore dan menjadi alat marketing yang mempunyai jangkauan global dalam memperkenalkan Singapore ke seluruh dunia, jadi maskapai ini telah menjadi duta bangsanya untuk memperkenalkan Singapore ke seluruh dunia.
SIA juga telah banyak membawa wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung ke Singapore untuk wisata belanja, hiburan, dan teknologi. Singapore saat ini bukan hanya fokus kepada perdagangan tetapi juga fokus untuk mengembangkan teknologi yang dapat menciptakan nilai tambah bagi kemajuan Singapore, khususnya teknologi kedokteran dan teknologi untuk menciptakan gedung-gedung hiburan yang bernuansa futuristic, antara lain esplanade yang menjadi ikon Singapore selain patung singa, Singapore memang mempunyai fokus sebgai Negara yang dapat menghadirkan pentas hiburan kelas dunia.
SIA adalah maskapai penerbangan yang selalu menggunakan pesawat-pesawat keluaran terbaru baik dari Boeing dan AirBus, usia pesawat mereka tidak sampai 10 tahun, hal ini supaya keselamatan penumpang selalu terjaga, karena industri penerbangan mempunyai standar keselamatan paling ketat di dunia, dibutukan keahlian Leadership, Marketing, Service, Entertainment untuk menjaga citra yang sudah dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia. Menjadi pengguna teknologi pertama akan selalu menjadi keuntungan bagi SIA, karena sangat peduli untuk keselamatan penumpang dan melihat masa depan sebagai sebuah kesempatan untuk selalu menjadi yang terbaik dalam industri maskapai penerbangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: