Asia Menjadi Tempat Investasi Global Septo Indarto (Team Double S)

25 Nov

Asia Menjadi Tempat Investasi Global
Septo Indarto (Team Double S)

Investasi global akan mengarah ke Asia, krisis Ekonomi yang melanda Eropa dan Amerika membuat pertumbuhan bisnis menjadi stagnan dan itu adalah sebuah tanda yang tidak bagus untuk masa depan. Robert F. Bruner, Ekonom Keuangan dari Amerika Serikat mengatakan, krisis yang terjadi di Eropa dan pertumbuhan ekonomi yang lambat di Amerika telah membuat para investor mengalihkan dananya ke Negara-negara Asia yang mempunyai pertumbuhan ekonomi tinggi, mempunyai prospek yang cerah dan kaya akan komoditas, jauh dari dampak krisis. Mereka para investor global memilih Asia karena menyangkut keberlangsungan bisnis mereka di masa yang akan datang.
Rata-rata pertumbuhan ekonomi di Negara-negara Asia adalah diatas 6%, yaitu antara 8-9%. Ini adalah pencapaian dan prestasi yang luar biasa, sementara itu permintaan domestik (Dalam Negeri) tetap sangat tinggi, itu adalah sebuah prospek yang sangat bagus. Pertumbuhan ekonomi di Asia bukan hanya didukung kekuatan industri manufaktur tetapi juga industri pertanian, industri pertanian juga merupakan hal yang sangat vital sebagai sebuah kekuatan pangan yang menciptakan ketahanan pangan. Keberhasilan Asia dalam mempertahankan pertumbuhan ekonominya adalah berhasil menciptakan lingkungan bisnis yang kompetitif dan didukung dengan kemampuan sumber daya manusia dan sumber daya teknologi yang bagus.
Rusia juga sebagai pemain baru dalam ekonomi dunia juga terus melihat potensi besar ekonomi Asia. Rusia mempererat kerjasama ini melalui kerja sama APEC (Asia Pacific Economy Cooperation). Negara-negara anggota APEC sama sekali tidak terpengaruh dengan krisis ekonomi dunia, bahkan terus meningkatkan kemampuan kinerja ekonominya, sehingga akan berdampak positif dalam investasi global.
Rusia mempunyai tujuan yang jelas, perdagangan dalam kerangka kerjasama APEC akan memberi dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi Rusia, Rusia melihat China, ASEAN, Korea Selatan, Jepang sebagai Negara-negara yang kuat, sehingga Rusia akan memperkuat kerja sama untuk kerajasama di bidang ekonomi dan kerja sama di bidang politik. Rusia melihat bahwa kawasan Asia-Pasifik telah berkembang sangat pesat, setiap Negara di kawasan ini berhasil membangun kestabilan politik dan keamanan dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi secara berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: