Kekuatan Militer China Leadership in Government Septo Indarto (Team Double S)

20 Nov

Kekuatan Militer China
Leadership in Government
Septo Indarto (Team Double S)

Kekuatan ekonomi China yang terus tumbuh diantara kisaran 8-9% adalah pertumbuhan ekonomi yang luar biasa fantastis. China adalah tempat yang paling diburu oleh investor global untuk investasi, China menjadi Negara yang paling menarik di muka bumi untuk dikunjungi, berinvestasi, dan menjual produk baik di China dan dunia. Inilah pesona ekonomi China yang ditawarkan kepada masyarakat dunia. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi membutuhkan kekuatan militer yang kuat, anggaran militer China telah naik sekitar dua kali lipat sepanjang satu decade, dan telah menjadi kekuatan terbesar di Asia.
China membutuhkan militer yang kuat karena hal ini untuk bertujuan melindungi pertumbuhan ekonomi, ekonomi yang tinggi harus terus dipertahankan, jika tidak pertumbuhan ekonomi tidak akan memberikan dampak kepada Negara, militer yang kuat adalah jawabannya, hal ini yang menjadi perhatian serius pemerintah China. Saat ini pengeluaran belanja militer China telah melampaui anggaran belanja militer Negara-negara Eropa, bahkan laporan Centre for Strategic and International Studies yang bermarkas di Washington D.C, Amerika Serikat, sejak tahun 2000 anggaran militer China terus meningkat disbanding Negara-negara Asia lainnya.
China saat ini adalah urutan kedua setelah Amerika, dalam belanja militer, tetapi banyak analis militer mengatakan bahwa sebenarnya China saat ini memiliki anggaran terbesar di dunia, pada tahun 2011, China menghabiskan anggaran untuk membeli senjata baru, pengembangan dan penelitian untuk kemampuan militer sebanyak 25,8 miliar dollar Amerika. Anggaran itu telah meningkat sebesar 7,3 miliar dollar Amerika dibandingkan tahun 2000.

Peran Baru China dalam Diplomasi Internasional
Peran baru China dalam tatanan dunia internasional sudah mempunyai tempat yang sangat bagus, Beijing adalah pusat pengaruh dunia dalam percaturan politik global abad ke 21, peran China dalam mewujudkan kestabilan politik dan ekonomi dunia sangat dibutuhkan. China telah banyak mendorong kemajuan diplomasi-diplomasi internasional diseluruh dunia, kita sangat menghargai kebijakan-kebijakan politik internasional China. Dua kekuatan diplomasi dunia saat ini adalah Beijing dan Washington. China mempunyai kekuatan ekonomi yang mendorong perdagangan bebas, China terus meningkatkan modernisasi sistem ekonominya untuk lebih fleksibel dimasa mendatang.
Meningkatnya pengaruh China di dunia internasional tidak bisa dilepaskan dari peran para pemimpinnya yang dimulai dari era Deng Xiao Ping, China telah bangun dari tidurnya, China telah menjadi sebuah macan raksasa, pertumbuhan ekonomi China adalah yang paling cepat dalam sejarah ekonomi modern semenjak era Adam Smith. Ini adalah langkah yang luar biasa dan gila. Keberanian dan kemampuan percaya tinggi dimiliki oleh para pemimpin China.
Beijing telah mempunyai pengaruh yang kuat di Asia, Afrika, Eropa dan Amerika Serikat. China Raya yang telah diimpikan semenjak jaman atau era kekaisaran China telah menjadi kenyataan. China adalah inti dari perubahan dunia di masa mendatang, China adalah pusat peradaban di masa lalu dan akan kembali menjadi pusat peradaban di masa mendatang. Keputusan-keputusan politik luar negeri Beijing telah mengikat secara global, Beijing bukan hanya mempunyai uang dalam jumlah besar, tetapi Beijing juga mempunyai kekuatan teknologi yang dibutuhkan oleh Negara-negara lain dalam percaturan global, ini bisa terlihat investasi China di benua hitam Afrika, pengaruh China sangat luar biasa kuat sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: