Suzuki Alto 800 Dan Segmentasi Pasar Mobil Kelas Menengah Septo Indarto (Team Double S)

16 Nov

Suzuki Alto 800 Dan Segmentasi Pasar Mobil Kelas Menengah
Septo Indarto (Team Double S)

Suzuki meluncurkan mobil murah tetapi sangat berkualitas yang dikenal dengan merek Suzuki Alto 800 seharga USD 4.600 (Rp 44,2 Juta), Suzuki melihat sebuah potensi market yang besar dalam pasar mobil menengah terutama untuk kelas menengah yang benar-benar memimpikan untuk mempunyai sebuah mobil yang nyaman dengan harga terjangkau. Mobil ini memang ditujukkan untuk pasaran di India, karena India memiliki kelas menengah yang terus tumbuh. Di India Tata Nano dijual seharga USD 2.685 (Rp 25,8 juta), sedangkan Hyundai Eon dijual seharga USD 5.200 (Rp 50 juta).
Dari segi harga Suzuki Alto 800 memang berada di tengah-tengah, tetapi dengan harga tersebut mobil ini jauh lebih bagus dari segi gaya dan dimensinya. Kemampuan mesin mencapai 796 cc. Hal ini memang ditujukkan untuk sebuah persaingan dengan Tata Nano dan Hyundai Eon dalam merebut segmentasi pasar menengah. Sepuluh hari setelah diluncurkan menurut Managing Executive Officer Maruti Suzuki bahwa pemesanan mobil ini sudah mencapai angka 27.000 unit, kami sudah meluncurkannya di 821 kota dan 1.130 dealer.
Hal yang menjadi perhatian besar adalah Suzuki menawarkan mobil murah dengan pilihan baru yaitu menggunakan mesin baru. Konsumen merasakan hal ini sesuai dengan kebutuhan mereka. Suzuki Alto akan menciptakan sebuah persaingan yang sangat ketat untuk sebuah pasar yang ketat. India saat ini memiliki kelas konsumen menengah yang sangat besar, mereka membutuhkan sebuah kendaraan yang terjangkau tetapi berkualitas, Suzuki Alto 800 diluncurkan oleh Suzuki untuk melihat berapa besar pasar akan menyerap produk-produk baru dan hal itu telah berhasil dilakukan oleh Suzuki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: