Kemampuan Antisipasi Septo Indarto (Team Double S)

7 Nov

Kemampuan Antisipasi
Septo Indarto (Team Double S)

Kemampuan antisipasi harus dimiliki oleh setiap top management dalam sebuah perusahaan. Ini menyangkut kredibilitas dalam mengelola sebuah perusahaan. Kemampuan antisipasi adalah cara Anda untuk mengelola sebuah perusahaan ke arah masa depan yang lebih baik. Itu berarti pengelolaan perusahaan yang baik dan berhasil. Anda melihat sebuah team work yang dapat bekerja dengan baik atau tidak, jika tidak bangaimana mengantisipasinya, Anda melihat karyawan Anda siap untuk menerima perubahan-perubahan, jika tidak bagaimana Anda akan mengantisipasinya, jika Anda mempunyai kemampuan antisipasi berarti Anda siap membawa perusahaan ke arah yang lebih baik, Anda melihat masa depan, Anda akan mendesain ulang strategi-strategi perusahaan untuk siap dan bersaing dengan kompetitor, Anda mendengarkan dari lingkungan kerja Anda, khususnya dari Team Work Anda, apa yang mereka inginkan, mereka memberikan masukan kepada Anda, karena mereka peduli dengan kemajuan perusahaan yang disertai dengan loyalitas tinggi. Gunakan pikiran Anda, gunakan tenaga Anda, ciptakan visi baru, ajak bawahan Anda untuk memikirkan masa depan perusahaan, antisipasi adalah jalan terbaik, terangkan kita membutuhkan banyak perubahan kepada karyawan, kita tidak mungkin terus hidup dalam zona nyaman, kita hidup dalam melihat realita perubahan, waktu yang sangat cepat, tetapi kita harus mengambil langkah lebih cepat. Kemampuan antisipasi merupakan hal kesuksesan yang kita ciptakan karena kita tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang kita kerjakan, langkah kita saat ini sudah tepat, tetapi dengan adanya antisipasi kita akan menyadari kesalahan-kesalahan yang sedang kita buat,KUNCINYA: Perbaiki semuanya dengan cepat.
Antisipasi akan membuat diri kita selalu menjadi yang terdepan, karena kita telah mengetahui langkah-langkah yang akan kita lakukan dengan belajar dari kesalahan-kesalahan di masa lampau. Kumpulkan informasi-informasi penting yang berkaitan seluruhnya tentang kinerja perusahaan, evaluasi semua pekerjaan, menerima masukan apa yang harus kita lakukan, mendengarkan orang-orang yang terlibat di dalamnya merupakan sebuah langkah positif.
Antisipasi berarti Anda melihat sisi dalam perusahaan dan sisi luar perusahaan. Sisi dalam Anda melihat semua kinerja yang dihasilkan, sisi luar Anda melihat perubahan-perubahan yang terjadi di pasar dan langkah-langkah strategi dari para kompetitor kita. Perubahan itu akan terjadi baik dalam organisasi perusahaan kita maupun diluar organisasi perusahaan kita. Kuncinya: kumpulkan informasi sebanyak mungkin, kemudian pelajari, lalu ambil keputusan yang tepat.
Orang selalu bertanya apakah sikap antisipasi itu bergerak dengan cepat? Sikap antisipasi berarti kita melihat ke masa depan mengenai langkah-langkah yang harus kita lakukan, hal ini berkaitan dengan adanya perubahan, jika perubahan itu menuntut perubahan dengan cepat, berarti kita harus bergerak dengan cepat. Kecepatan adalah cara untuk kita menyesuaikan terhadap perubahan yang menuntut kita untuk berubah secara cepat.
Kita hidup dalam sebuah organisasi yang berjalan secara dinamis, orang-orang disekeliling kita dinamis, motivasi kerja sangat tinggi, itu merupakan sebuah kekuatan, kekuatan untuk berkembang dan kekuatan untuk selalu berada di garis depan persaingan. Persaingan tajam satu perusahaan dengan perusahaan lain, menyebabkan setiap perusahaan mempunyai langkah antisipasi. Karena mereka ingin terus survive dan memenangkan setaip pertempuran, kompetisi bukan hanya berbicara mengenai pertempuran, tetapi kompetisi berbicara tentang masa depan kita, yang menjadi sebuah pertanyaan sebenarnya sangat singkat: Mampukah kita bertahan dimasa depan, jika tidak kita semua mati, kunci untuk mengatasi permasalahan itu semua adalah ANTISIPASI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: