Jabatan Kedua untuk Anda Mr. President Septo Indarto (Team Double S)

7 Nov

Jabatan Kedua untuk Anda Mr. President
Septo Indarto (Team Double S)

Jabatan kedua untuk menjadi seorang presiden Amerika di dapat dengan sama sekali dengan tidak mudah, kampanye yang melelahkan, strategi yang hebat, berkomunikasi dengan rakyat, menyusun materi-materi kampanye, melihat peluang pesaing sebagai competitor. Itulah hari-hari yang melelahkan yang Anda rasakan Mr. President. Tetapi partai Demokrat Amerika adalah partai yang luar biasa karena mempunyai basis pemilih yang kuat.
Amerika adalah Negara besar dengan permasalahan yang besar, krisis ekonomi telah melanda Amerika selama sepuluh tahun, tetapi sedang menuju perbaikan. Amerika mengalami krisis ekonomi karena biaya perang di luar negeri yang terlalu besar, tetapi Mr. President mampu menarik pasukan di Afghanistan dan di Irak, saatnya melihat masa depan dengan penuh kedamaian. Anggaran kesehatan terlalu mahal untuk orang-orang miskin dan kelas menengah Amerika, tetapi Mr. President menciptakan sebuah program kesehatan dimana Negara ikut memberikan subsidi kepada kelas yang paling tidak mampu. Program ini sempat menjadi bahan olok-olok partai Republik, baru ada pertama kali Presiden Amerika mengurusi masalah kesehatan, biasanya asuransi swasta yang mengurusnya. Rakyat Amerika menjerit dan menangis khususnya dari kelas menengah, perawatan medical care menjadi sebuah kemewahan, Mr. President memperjuangkan tentang Obama Care walaupun anggaran yang dikeluarkan sangat besar sekali.
Mr. President juga terus mengembangkan kebijakan-kebijakan inovasi baru di bidang energi, Amerika sudah sangat jauh tertinggal untuk pengembangan energi bersih (clean energy) dibandingkan Eropa, riset dilakukan, modal diberikan kepada para innovator untuk mengembangkan teknologi-teknologi baru dalam pengembangan energi baru, Detroit sebagai tempat produsen mobil diperintahkan untuk mengembangkan mobil-mobil yang mampu mengembangkan mobil dengan energi bersih. Energi bersih merupakan sebuah solusi untuk menyelamatkan lingkungan.
Jabatan kedua akan diemban lebih berat lagi, permasalahan-permasalahan lama belum semua tuntas, perbaikan ekonomi dan membangun infrastruktur industri Amerika adalah sebuah jalan yang harus ditempuh segera. Tidak ada waktu untuk istirahat Mr. President, bukan hanya rakyat Amerika yang menunggu Anda tetapi juga rakyat diseluruh dunia, Amerika yang jaya dibidang ekonomi akan menyebarkan kemakmuran ke seluruh dunia dengan kompetisi yang ketat bagi setiap Negara untuk masuk ke pasar Amerika. Amerika harus mengembangkan inovasi-inovasi baru, persaingan besar Amerika datang dari China-Korea Selatan-Jepang. Tetapi dalam pengembangan inovasi Amerika harus bekerja sama dengan Negara-negara tersebut, Mr. President harus lebih fokus untuk melihat Asia sebagai masa depan Amerika dan Eropa sebagai partner dalam pembangunan. Amerika sangat membutuhkan Asia, Mr. President harus menyiapkan tim khusus yang mampu melihat perkembangan kemajuan ekonomi Asia secara keseluruhan.
Amerika harus melihat dunia yang lebih luas, karena Amerika akan melihat kawasan-kawasan baru yang sangat maju dimana Amerika mampu menjadi partner strategis untuk pembangunan bersama. Mr. President harus mampu menciptakan kerja sama-sama baru dengan berbagai kawasan di seluruh dunia, kemajuan Rusia, Korea Selatan, India, China, Taiwan adalah partner strategis untuk kemajuan dunia, kita membutuhkan kerja sama ekonomi dunia yang lebih kuat dibandingkan perang di luar negeri. Pengembangan teknologi inovasi, Korea Selatan sangat unggul, Jepang mempunyai market yang besar, China adalah Negara manufaktur raksasa, Taiwan adalah pemain utama dalam industri hardware di bidang teknologi IT, Rusia mengembangkan teknologi luar angkasa yang bagus dengan biaya murah, India menawarkan inovasi dibidang otomotif dan kesehatan dengan biaya terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: