VDI (Virtual Desktop Infrastructure) Septo Indarto-catatan (Team Double S)

6 Nov

VDI (Virtual Desktop Infrastructure)
Septo Indarto-catatan
(Team Double S)

VDI dimasa yang akan datang akan lebih banyak digunakan oleh kantor-kantor karena efisien, manfaat utama dari VDI adalah kemampuan untuk menghadirkan komputasi secara efisien karena hanya melibatkan sedikit orang. Infrastruktur VDI adalah model komputasi server yang meliputi sistem hardware dan software yang diperlukan untuk mendukung virtualisasi komputasi tersebut.
Ketika seseorang menggunakan VDI maka seluruh remote desktop, seluruh program, aplikasi, proses dan data dapat diakses secara virtual dari tempat yang telah disediakan. Setaip orang dengan diberikan password dapat mengaksesnya melalaui smartphone, notebook, dan perangkat gadget lainnya.
VDI menggunakan aplikasi yang sudah tervisaulisasi di data center atau di awan (cloud). Tujuannya supaya mobilitas pekerja akan semakin meningkat. VDI adalah sebuah strategi yang bertujuan supaya organisasi dapat menjawab tantangan bisnis, dengan biaya yang rendah untuk mencapai angka pertumbuhan bisnis. Hal yang paling diperhatikan adalah bagaimana meningkatkan tingkat keamanan dari serangan virus dan lainnya sehingga kita bisa bekerja dengan nyaman untuk meningkatkan produktivitas kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: