Tips-Tips Menggunakan Kartu Kredit Septo Indarto-Note (Team Double S)

6 Nov

Tips-Tips Menggunakan Kartu Kredit
Septo Indarto-Note
(Team Double S)

Menggunakan kartu kredit harus hati-hati jangan sampai kita terjebak hutang dalam jangka panjang, hal yang penting harus selalu diingat adalah karti kredit adalah alat pembayaran pengganti uang tunai, oleh karena itu kita harus bersikap bijaksana dalam mengelolanya.
Kita harus menggunakan kartu kredit secara bijaksana dan displin tujuannya adalah supaya kita mampu mengatur pengeluaran-pengeluaran yang harus kita keluarkan dan bukan bersikap konsumtif semau kita, karena pada dasarnya kita berhutang.
1. Jangan terjebak untuk selalu menggunakan kartu kredit, jika kita mempunyai uang tunai untuk kebutuhan bulanan atau untuk membeli sesuatu gunakanlah uang tunai.
2. Pakailah kartu kredit dalam keadaan mendesak, ketika uang tunai tidak ada atau jumlahnya tidak mencukupi dalam membeli sebuah barang.
3. Hal yang terbaik adalah selalu membayar tagihan kartu sebelum jatuh tempo untuk menghindari pembayaran bunga.
4. Miliki hanya beberapa kartu kredit, jangan memiliki terlalu banyak, karena akan menyebabkan uang kita terkuras untuk membayar tagihan dan bunganya.
5. Jangan langsung tergiur dengan tawaran para sales kartu kredit jika kita memang benar-benar tidak membutuhkannya, karena hal ini sangat penting untuk menghindari risiko kebangkrutan keuangan pribadi dalam jangka panjang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: