Ketika Perubahan itu Datang (4) Septo Indarto-Note (Team Double S)

6 Nov

Ketika Perubahan itu Datang (4)
Septo Indarto-Note
(Team Double S)

Para pemimpin perusahaan harus mampu melihat karyawan mereka bukan hanya sebagai asset perusahaan, karyawan harus dipandang sebagai sebuah kelompok yang mampu menciptakan sebuah kultur perusahaan , membawa perubahan kepada budaya kerja karena mereka mempunyai ide-ide baru, dapat memberikan motivasi kerja kepada sesame karyawan yang berkinerja rendah karena mereka menganggap sebuah team work sebagai sebuah keluarga.
Karyawan yang baik akan menularkan segala sesuatu yang baik kepada karyawan yang lainnya, memberikan produktivitas kerja tinggi, mampu memahami budaya kerja perusahaan, memahami visi-misi perusahaan yang telah dibuat dan ditetapkan oleh top management, yaitu para bos perusahaan. Hal yang terpenting dapat dilihat adalah managemen yang baik harus berlaku kepada semua level managemen di dalam perusahaan.
Pendidikan adalah hal yang penting bagi perusahaan untuk mendidik karyawannya, itu adalah sebuah strategi untuk menciptakan kualitas sumber daya manusia yang diperlukan untuk saat ini dan di masa mendatang. Perusahaan tentunya mengeluarkan biaya/budget untuk kepentingan dan keperluan pelatihan, tetapi ada satu hal yang sangat bagus adalah bahwa jika Anda pemimpin perusahaan, maka hal terbaik adalah Anda tidak perlu ragu untuk ikut pelatihan bersama karyawan Anda, walaupun Anda hanya sebagai peninjau, karena hal ini akan membuka mata Anda mengenai kemampuan karyawan dalam berkerja dan kesulitan-kesulitan seperti apa yang mereka dapatkan di tempat kerja.
Para pemimpin perusahaan harus mampu memberikan contoh yang baik kepada para karyawannya, seperti memberikan perintah yang tegas untuk menjalankan sebuah praktik bisnis yang positif dan penuh etika, karena karyawan akan mengikuti cara Anda bekerja, Anda adalah seorang panutan kepada banyaknya karyawan di perusahaan Anda. Berilah perintah yang positif dan juga ajarkan karyawan jika mereka melihat parktik-praktik curang yang akan membawa masalah kepada perusahaan. Tindakan negative adalah tindakan yang tidak terpuji dan akan melahirkan banyak masalah dikemudian hari, oleh karena itu mendidik karyawan dengan hal-hal yang positif bukan hanya Anda menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada karyawan tetapi juga untuk memacu produktivitas karyawan untuk bekerja, sehingga perusahaan akan menjadi besar dan semakin besar dalam jangka panjang.
Kejujuran tetap merupakan hal yang penting dalam dunia bisnis karena akan memberikan dampak positif bagi semua orang dan meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Bagaimana jika kita mepunyai atasan atau karyawan yang suka berbohong dalam bekerja di perusahaan kita, kita membiarkan mereka untuk menciptakan banyak masalah dan kita telah siap menggali lubang kubur kita di perusahaan tempat kita bekerja, karena setaip hari yang akan kita temui adalah kebohongan dan kebohongan, kita akan mulai bingung dari mana seharusnya kita bekerja untuk mengerjakan sesuatu, karena semua telah menjadi masalah besar karena tidak adanya sebuah kejujuran. Ini adalah kematian yang akan menyebabkan karir kita hancur. Kebohongan yang diciptakan oleh segelintir orang di sebuah perusahaan akan menciptakan masalah bagi semua orang diperusahaan tersebut.
Banyak orang bertanya: Bagaimana kita harus mengelola karyawan yang berkinerja rendah. Ada dua hal yang harus diperhatikan adalah
1. Seorang yang mempunyai kinerja rendah, dia sudah merasa bosan di tempat kerjanya.
2. Dia tidak bisa mengikuti kultur tempat perusahaan dia bekerja saat ini, dia tidak bisa beradatapsi dengan lingkungan kerja.
Anda harus melihat dengan jeli apakah karywan seperti ini sudah tidak bisa dipertahankan kembali, jika tidak berhentikan dengan cara penuh hormat, beri tahu dia kenapa dia gagal dalam bekerja diperusahaan tempat dia bekerja, berikan gambaran-gambaran mengenai dirinya mengenai kegagalan tersebut, dan memberikan kesempatan kepada karyawan tersebut untuk pindah ke perusahaan lain dan mungkin cocok dengan budaya kerja dari karyawan perusahaan yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: