2012 Siapa Presiden Amerika? (Septo Team Double S)

2 Nov

2012
Siapa Presiden Amerika?
(Septo Team Double S)

Amerika menuju detik-detik pemilihan presiden, walaupun sudah ada pemilihan presiden pendahuluan, tetapi saat ini masih belum tahun siapa yang paling kuat untuk terpilih menjadi presiden. Presiden Barack Obama masih menjabat saat ini, harus terus bekerja keras untuk menjaga kesempatan untuk terpilih masa jabatan kedua kalinya. Sementara Mitt Romney dari Partai Republik terus menerus melakukan kampanye untuk menerangkan program-programnya kepada para pendukungnya, hal itu bertujuan untuk menaikkan popularitasnya untuk menghadapi presiden Barack Obama.
Pemulihan ekonomi Amerika memang sudah terlihat walaupun belum sepenuhnya berjalan baik, konsumsi domestik, khususnya retail sudah menunjukkan kenaikan, lapangan kerja mulai banyak walaupun angka pengangguran masih tetap tinggi. Prestasi tim presiden Barack Obama sudah cukup bagus dan masih membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk menyelesaikan semuannya.
Kebijakan energi nasional presiden Barack Obama sangat bagus, yaitu mengembangkan riset energi bersih (Green Energy), riset energi bersih bukan hanya bagaimana menciptakan energi yang tidak mengandung polusi tetapi pada kenyataannya riset energi bersih merupakan tanggung jawab moral untuk menjaga kelangsungan energi di muka bumi dan kita bisa menyelematkan bumi kita dari polusi dan limbah yang akan membahayakan kehidupan manusia dan alam di planet bumi, sementara itu hal tersebut mempunyai hasil positif yang lainnya seperti banyaknya lapangan pekerjaan baru di bidang penelitian energi bersih, menciptakan pabrik-pabrik yang akan memproduksi barang-barang yang hemat energi, menciptakan program ekonomi yang berbasis lingkungan. Itu adalah sebuah terobosan yang sangat bagus dan berdampak positif untuk kelangsungan perekonomian Amerika untuk saat ini dan dimasa mendatang.
Presiden Barack Obama telah berhasil membawa rakyatnya keluar dari situasi-situasi sulit dari bidang ekonomi. Ketika pertama kali menjabat sebagai presiden, Obama dan timnya menghadapi krisis ekonomi yang cukup parah, bank-bank di Amerika banyak ditutup karena kekurangan dana, pabrik-pabrik ditutup karena produk-produk mereka tidak laku di jual, daya saing industri Amerika kalah bersaing dengan industri dari Eropa dan Asia.
Perang panjang di Irak adalah faktor penting bagi kehancuran ekonomi di era pemerintahan Bush Jr. Semua hal terpusat kepada perkembangan di Irak dan mengabaikan perkembangan politik, ekonomi, sosial, industri di Amerika. Hal itu yang kemudian menciptakan resesi ekonomi dunia pada abad 21, ekonomi global berjalan lambat dan menuju ketidakpastian, para bankir dan ahli keuangan di Wall Street banyak melakukan penipuan laporan keuangan dan skandal-skandal bisnis di luar norma dan etika yang wajar. Amerika menuju sebuah era kehancuran ekonomi, karena pemerintahan presiden Bush Jr tidak mampu sama sekali mengawasinya. Yang menjadi korban adalah rakyat kelas menengah di Amerika. Rakyat kelas menengah banyak yang kehilangan pekerjaan dan tunjangan kesehatan.
Ketika pemulihan ekonomi sudah berjalan di bawah pemerintahan presiden Barack Obama, keadaan ekonomi Amerika telah memasuki era pemulihan, tetapi kita juga harus menunggu untuk mengetahui kelanjutannya, siapa yang akan menjadi presiden Amerika untuk masa jabatan 2012, pemulihan ekonomi akan berlanjut atau tidak akan ditentukan oleh presiden yang akan terpilih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: