Apakah Orang-orang Kaya Membutuhkan Sebuah Perusahaan Konsultan? Septo Indarto (Team Double S)

7 Okt

Apakah Orang-orang Kaya Membutuhkan Sebuah Perusahaan Konsultan?
Septo Indarto (Team Double S)

Sebuah pertanyaan yang menarik apakah orang-orang kaya membutuhkan sebuah lembaga konsultan? Jawabannya mereka membutuhkan sebuah lembaga konsultan yang mampu memberikan nasihat mengenai pengelolaan asset kekayaan dan prediksi prospek usaha dimasa yang akan datang. Globalisasi telah menyebabkan gaya hidup dan cara berbisnis menciptakan sebuah era baru, kemudahan bisnis dalam skala global telah menciptakan orang-orang kaya baru diseluruh dunia. Industri keuangan dan industri teknologi adalah industri yang sedang berkembang saat ini dan menghasilkan keuntungan yang besar bagi pencipta dan pemilik bisnis di bidang ini.
Dunia bisnis bergerak cepat karena didukung oleh perkembangan teknologi informasi, kemudahan-kemudahan melakukan ekspansi bisnis dan penerapan strategi pasar dalam dunia marketing adalah yang utama. Perusahaan-perusahaan besar berhasil menciptakan orang-orang kaya yang baru, tetapi ada juga individu-individu yang bergerak secara independen untuk menciptakan peluang bisnis baru dan mereka berhasil sehingga mereka menjadi orang kaya baru.
Satu hal yang menarik, walaupun sebagaian besar Negara-negara diseluruh dunia sedang mengalami krisis ekonomi, tetapi hal ini tidak menghalangi lahirnya orang-orang kaya baru. Mereka berusia muda, mempunyai semangat kerja, mempunyai visi brilian, mampu menguasai teknologi untuk mendukung aktivitas bisnis mereka.
Perusahaan-perusahaan konsultan didirikan khusus untuk melayanai kepentingan mereka dalam pengelolaan kekayaan, khususnya wealth management. Orang-orang kaya tidak akan pernah puas apa yang akan telah mereka raih dan mereka hasilkan. Mereka tetap membutuhkan sebuah bimbingan untuk terus maju dimasa yang akan datang, tetapi hal ini bukan hanya untuk mempertahankan jumlah uang yang mereka peroleh tetapi juga untuk terus memperbesar skala bisnis mereka, apakah tetap mempertahankan bisnis yang sedang dijalani atau mencoba membuka bisnis baru untuk memperkuat daya saing mereka dalam dunia bisnis. Disinilah perusahaan konsultan sangat dibutuhkan.
Contohnya perusahaan konsultan Mercer berpusat di New York Amerika Serikat, adalah perusahaan konsultan yang ahli dalam sumber daya manusia dan jasa keuangan, perusahaan ini sedang mengembangkan peluang bisnis di Asia dan menawarkan jasa penelitian, konsultasi, managemen portofolio untuk kawasan Asia yang berbasis bank swasta, konsumen bank, perusahaan asuransi, organisasi dan perencanaan keuangan. Pertumbuhan ekonomi Asia yang terus melaju dengan pesat menciptakan orang-orang kaya baru dikawasan ini, industri wealth management akan terus berkembang dan tumbuh, perusahaan konsultan Mercer melihat hal ini sebagai sebuah pasar yang besar.
Cara Williams dari Mercer’s London-Based Global Head of Wealth Management: Kawasan Asia merupakan wilayah yang superkaya luar biasa dan ini merupakan strategi baru global Mercer. Perusahaan ini akan memperkuat kinerja bisnis konsultasi kekayaan di bidang penelitian, konsultasi, serta pelayanan yang lain.
Orang-orang kaya baru di Asia membutuhkan perusahaan konsultan yang bisa memberikan pelayanan konsultasi untuk managemen investasi, mengelola kekayaan individu, persaingan usaha, mengelola modal untuk persaingan bisnis, pengelolaan kekayaan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: