Orang-orang Kaya Asia (China-India-Indonesia) Septo Indarto (Team Double S)

1 Okt

Orang-orang Kaya Asia (China-India-Indonesia)
Septo Indarto (Team Double S)
Asia saat ini mencatatkan diri sebagai kawasan ekonomi yang paling maju dan menjanjikan dalam segi pertumbuhan. Walaupun dunia saat ini sedang dilanda krisis ekonomi, kawasan ini terus melaju dengan kecepatan tinggi. Inovasi teknologi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi adalah kunci sukses perekonomian Asia didukung oleh meningkatnya kelas menengah yang mempunyai pendidikan tinggi, ini adalah sebuah kemajuan yang dicapai oleh kawasan Asia dalam sepuluh tahun dan akan terus berkelanjutan hingga tahun kedepan. Dalam survei tahunan High Net Worth Individulas (HNWI) yang dilakukan oleh sebuah bank swasta di Swiss, Julius Baer, pada tahun 2015, Asia akan dihuni 2,67 juta orang super kaya dengan kekayaan total sebesar USD 16,7 triliun. Indonesia, China, India adalah Negara-negara yang menghasilkan orang-orang kaya Asia saat ini.
Saat ini Indonesia adalah Negara yang menghasilkan orang-orang superkaya tertinggi di Asia yaitu mencapai 25%, hal ini disebabkan oleh lingkungan bisnis Indonesia yang terus berkembang dengan baik. Bahkan ekonomi Indonesia akan terus meningkat dengan pesat karena Indonesia akan menerapkan kebijakan industri secara besar-besaran untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan luar negeri.
China, pertumbuhan orang kaya didukung oleh aktivitas bisnis. Pertumbuhan ekonomi China sebesar 8-9% per tahun secara berkelanjutan akan menciptakan orang-orang super kaya baru di China.
India, pertumbuhan orang kaya di India didukung oleh perpindahan pekerjaan dari pertanian dan perbaikan infrastruktur. Kemampuan India dalam pengembangan teknologi tinggi di bidang riset komputer dan juga riset kesehatan juga merupakan hal yang luar biasa.

World Ultra Report 2012-2013:
Indonesia mempunyai orang super kaya dengan kekayaan sebesar USD 120 miliar dengan jumlah 785 orang.
India mempunyai orang super kaya dengan kekayaan sebesar USD 925 miliar dengan jumlah 7.730 orang.
China mempunyai orang super kaya dengan kekayaan sebesar USD 1,58 triliun dengan jumlah 11.245 orang.
Pertumbuhan orang kaya di Asia di dukung oleh tiga Negara yaitu China, India, Indonesia. Ketiga Negara tersebut mempunyai populasi yang besar dan sebagaian besar penduduknya masih berusia muda dan produktif. China didukung oleh aktivitas ekonomi, India didukung oleh perbaikan infrastruktur, Indonesia didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil.
Di China pusat kegiatan bisnis didiami oleh orang-orang superkaya, terutama di tiga kota yaitu Beijing, Shanghai, Shenzen. Guangzhou, Hangzhou, Chengdu banyak melahirkan orang-orang super kaya baru.
Di masa depan. Negara-negara Asia akan lebih berperan besar dalam kegiatan perdagangan global yang didukung inovasi teknologi dalam skala besar yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi kawasan Asia dan seluruh dunia. Pada intinya semua Negara-negara di kawasan Asia bersaing secara global untuk menjadi yang terbaik dalam bidang ekonomi dan penerapan inovasi teknologi untuk industri. Kawasan Asia Timur dan kawasan Asia Tenggara adalah kawasan yang sangat dinamis dan inovatif dalam pengembangan industri di kawasan Asia dan dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: