Jakarta di Era Abad ke 21 Oleh Septo Indarto (Team Double S)

29 Sep

Jakarta di Era Abad ke 21
Oleh Septo Indarto
(Tema Double S)

Kemenangan Jokowi-Ahok sebagai gurbenur Jakarta dan wakil gurbenur Jakarta adalah hal yang fenomenal, mereka adalah orang muda yang mempunyai visi masa depan. Masyarakat Jakarta telah memilih mereka untuk masa bakti kerja lima tahun ke depan. Mereka berdua mempunyai tanggung jawab yang berat dan harus mempunyai sebuah tim kerja yang solid untuk dapat mengeimplementasikan program-program kerja di dalam hal yang nyata. Pasangan Jokowi-Ahok akan memimpin Jakarta di era perdagangan bebas yaitu abad 21, dimana setiap kota, bukan hanya Jakarta harus berani menawarkan keunggulan masing-masing supaya bisa Berjaya dalam persaingan sebagai tempat yang layak dan terbaik sebagai kota yang berkembang kearah masa depan, penduduk mempunyai kualitas yang baik di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, kemampuan menciptakan inovasi untuk memberikan nilai tambah kepada kehidupan masyarakat kota.
Jakarta adalah barometer kota di Indonesia, karena Jakarta adalah ibu kota Negara. Jakarta adalah panutan kota-kota lain diseluruh Indonesia. Saatnya Jakarta dapat memberikan contoh yang menginspirasi bagi penduduknya dan juga kota-kota lain di Indonesia. Pembenahan infrastruktur transportasi dan pelayanan kesehatan adalah hal utama, Jakarta harus mempunyai sarana transportasi yang mampu menunjang kegiatan penduduknya untuk mobilitas yang dapat menciptakan kreativitas.
Masyarakat Jakarta menginginkan perubahan kepemimpinan, mereka menginginkan mempunyai gurbenur dan calon gurbenur yang mempunyai visi untuk membangun kota Jakarta dan masyarakatnya. Kemenengan Jokow-Ahok adalah sebuah tanda bahwa kekuasaan demokrasi berada di tangan rakyat walaupun pesaingnya Foke-Nara didukung oleh banyak partai besar, tetapi rakyat yang lebih tahu pemimpin yang akan memberikan contoh yang baik untuk mereka dan bersedia untuk membangun untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dimasa yang akan datang. Jakarta seperti yang dikatakan oleh banyak orang adalah barometer politik nasional Indonesia, kemenangan Jokowi-Ahok dapat memberikan inspirasi kepada pemimpin-pemimpin di daerah yang memang memepunyai keinginan kuat untuk membangun daerahnya untuk menjadi lebih maju.
Jokowi-Ahok menunjukkan intergritas pribadi yang kuat, memberikan sebuah visi baru, mempunyai pengalaman untuk memimpin sebuah birokrasi pemerintahan yang transparan, banyak kebijakan publik yang dibuat untuk kemajuan masyarakatnya. Saat ini kedua orang itu diberi amanah (kepercayaan) dengan tantangan yang lebih besar yaitu untuk memimpin kota Jakarta yang mempunyai skala yang lebih luas dan permasalahan yang lebih kompleks. Masyarakat melihat mereka mempunyai hati dan mau mendengar apa yang menjadi permasalahan dalam masyarakat.
Jokowi-Ahok telah mempunyai kebijakan-kebijakan publik yang lebih bagus dalam kampanye, mereka berdua melihat apa yang dibutuhkan oleh kota Jakarta dan mereka tahu apa yang harus diperbaiki segera. Jokowi-Ahok harus diberikan kesempatan dalam lima tahun mendatang, mereka harus berhasil menciptakan birokrasi yang handal dan berkualitas yang berorientasi kepada pelayanan publik, membangun infrastruktur, memperbaiki program pendidikan dan program kesehatan. Mereka berdua mempunyai kualitas, pola piker yang maju, integritas, keberanian mendobrak untuk menciptakan hal yang lebih baik, prinsip yang kuat menjadi seorang pemimpin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: