Usaha Kecil Menengah Menembus Pasar Dunia Septo Indarto (Team Double S)

15 Jul

Usaha Kecil Menengah Menembus Pasar Dunia
Septo Indarto (Team Double S)

Ketika krisis ekonomi melanda dunia perusahaan-perusahaan besar sangat sulit untuk bertahan karena biaya operasional yang harus dikeluarkan sangat besar, sementara keuantungan yang diperoleh semakin kecil. Pemutusan hubungan kerja adalah solusi terbaik. Tetapi menciptakan masalah baru yaitu jumlah pengangguran semakin meningkat dan beban anggaran pemerintah semakin besar. Inilah yang terjadi saat ini.
Apakah Anda mempunyai usaha kecil menengah? Kenapa Anda tidak menjual produk dan jasa Anda ke seluruh dunia melalui sebuah web dan social networking. Ini adalah sebuah kesempatan. Isi web Anda harus jelas mengenai produk dan jasa yang akan di jual, tulisan harus menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa lokal dan bahasa Inggris. Bahasa Inggris digunakan karena bahasa internasional khususnya untuk aktivitas bisnis.
Saat ini diseluruh dunia membutuhkan banyak orang yang berjiwa inovator dan berani untuk mengambil risiko untuk menjalankan sebuah bisnis. Ini berlaku dimana pun Anda tinggal, kekuatan bisnis usaha kecil dibutuhkan di Asia, Amerika, Eropa, Afrika, Australia. Usaha kecil menengah adalah kekuatan baru dalam ekonomi abad 21. Kita perlu perubahan dan kita harus menciptakan dan menjalankan perubahan tersebut.
Setiap hari kita melihat demonstrasi diseluruh dunia karena krisis ekonomi yang menyebabkan Negara bangkrut. Institusi keuangan hancur karena menciptakan utang dalam jumlah besar. Ini adalah hal yang salah dan akan menyebabkan masalah akan menjadi lebih besar lagi. Institusi keuangan seperti bank harus memberikan fokus bantuan keuangan kepada orang-orang yang berani mengambil langkah besar menjadi seorang inovator dan seorang pengusaha. Usaha menengah kecil akan menciptakan lapangan kerja dalam jumlah banyak. Sebuah usaha menengah kecil seperti toko baju bisa merekrut hingga 50 orang pegawai dengan perincian:
1 Manager
9 Marketer di lapangan
10 Mareketer on line
10 Pegawai administrasi
10 Orang pegawai toko
10 Orang desainer pakaian
Satu minggu kita sudah mempunyai sebuah prediksi sekitar 500 orang datang ke toko kita dan 5000 orang berkunjung ke web site kita. Kita berharap 250 orang dari 500 orang belanja di toko kita seminggu. Kita bisa menghitung biaya operasional dan keuntungan yang di dapat. Jika para konsumen puas maka mereka akan melakukan promosi ke teman dekat, teman kantor dan keluarga. Maka jumlah konsumen akan semakin besar, ini merupakan langkah kecil yang dapat membuat bisnis Anda menjadi besar. Kita dapat mengelola organisasi perusahaan kecil dengan perencanaan yang tepat. Saatnya kita mengembangkan diri kita untuk menjadi besar. Ini yang disebut sebagai kualitas diri dalam diri kita. Mengapa? Karena kita dapat menciptakan sebuah lapangan kerja ketika situasi ekonomi Negara sedang sulit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: