Apakah Anda Pencipta Inovasi? Septo Indarto (Team Double S)

13 Jul

Apakah Anda Pencipta Inovasi?
Septo Indarto (Team Double S)

Ketika Anbda bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai latar belakang, pertanyaan yang sering Anda dengar dari orang lain adalah Apakah profesi Anda saat ini? Pertanyaan ini adalah pertanyaan umum untuk membuka sebuah percakapan. Tetapi ada satu hal yang Anda harus ingat dan perhatikan adalah apapun profesi Anda saat ini…Apakah Anda telah menciptakan sebuah inovasi besar dalam pekerjaan Anda? Ada satu hal yang harus dipahami dengan benar oleh semua orang adalah kita semua adalah pencipta inovasi untuk pekerjaan kita. Contoh seorang arsitek merancang sebuah gedung yang mempunyai konsep visi masa depan tentang kegunaan fungsi gedung yang lebih berguna, nyaman untuk bekerja, mempunyai konsep going green, dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Seorang dokter menciptakan sebuah metode operasi baru untuk merawat pasien tanpa membuat pasien itu merasa takut sehingga merasa nyaman dan puas dalam perawatan medis. Seorang desainer pakaian merancang sebuah mode baru dalam kreativitas dunia fashion sehingga memberikan hal yang baru yang akan menjadi sebuah tren dalam dunia fashion.
Saat ini yang Anda harus selalu perhatikan adalah persaingan yang akan semakin ketat. Kreativitas adalah kunci untuk menciptakan inovasi. Dunia saat ini membutuhkan para innovator yang dapat mengubah dunia menjadi lebih baik.
Siapakah para inovator tersebut? Jawabannya adalah diri Anda sendiri. Hal yang pertama Anda harus lakukan adalah bagaimana mengenal kemampuan diri Anda, kemudian Anda harus mempunyai rencana jangka panjang untuk mengembangkan diri Anda ke batas maksimal. Perkembangan ilmu pengetahuan akan berkembang semakin cepat dan luar biasa, seperti hukum computer-Gordon Moore: Teknologi computer akan terus berkembang dalam waktu singkat, artinya kemampuan manusia menciptakan inovasi akan semakin cerdas saat ini dan dimasa yang akan datang.
Ilmu pengetahuan akan terus berkembang dan tidak akan pernah mati. Profesi Anda adalah sebuah kesempatan untuk menciptakan hal-hal yang luar biasa untuk kelangsungan hidup Anda. Saat ini kita hidup dalam kecepatan informasi, hal yang terbaik adalah Anda mampu membuka diri Anda dalam cara Anda berpikir, bahwa dalam perjalanan karir Anda sebanarnya banyak hal baru yang Anda harus pelajari dan dikembangkan.
Hal yang terbaik adalah Anda harus terus mengembangkan diri Anda dan harus siap menjadi seorang pengusaha ketika Anda siap untuk melakukan perubahan besar dalam hidup Anda. Bisnis menciptakan kreativitas tanpa batas dan melatih Leadership dalam diri Anda. Kreativitas lahir karena setiap orang ingin selalu ingin menciptakan inovasi. Leadership diciptakan karena kemampuan Anda berhasil menciptakan sebuah solusi untuk menyelesaikan semua tantangan dan masalah. Marketing adalah hal yang Anda harus lakukan untuk berkomunikasi dengan orang lain sehingga mereka tahu mengenai kemampuan Anda.
Siapa diri Anda? Apa profesi Anda saat ini? Jawabannya adalah Anda seorang Inovator bagi diri Anda dan lingkungan Anda. Ciptakan sebuah ide, jual dalam sebuah produk dan jasa, beri setiap orang kesempatan dapat bekerja sama dengan Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: