Hubungan Indonesia-Eropa Septo Indarto (Team Double S)

12 Jul

Hubungan Indonesia-Eropa
Septo Indarto (Team Double S)

Di masa lalu orang-orang Eropa datang ke Indonesia dengan satu tujuan yaitu untuk berwisata. Saat ini orang-orang Eropa datang ke Jakarta dengan banyak tujuan, seperti:
1. Berwisata
2. Melihat potensi bisnis di Indonesia
3. Menanamkan investasi di Indonesia
4. Membuka kantor perwakilan untuk melakukan hubungan bisnis
5. Menjalain hubungan kerjasama di bidang bisnis, pariwisata dan teknologi.
Hampir setiap saat para pemimpin dari Eropa berkunjung ke Indonesia. Indonesia di masa lalu dikenal sebagai tujuan wisata, tetapi saat ini Indonesia dikenal sebagai Negara yang mempunyai kekuatan eknomi, inovasi teknologi, handal dalam diplomasi internasional.
Indonesia+China+India= adalah kekuatan Asia yang telah menjadi kekuatan abad ke 21 bersama Amerika Serikat. Saat ini banyak tawaran kepada para pengusaha Indonesia untuk menanamkan modal di Eropa yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama Indonesia-Eropa dan ikut menciptakan lapangan kerja di Eropa dan di Indonesia.
Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengatakan: Saya datang ke Indonesia karena Indonesia mempunyai kekuatan luar biasa di bidang ekonomi. Kami tidak ragu mengundang para pengusaha Indonesia untuk menanamkan modal di Negara kami.
Banyak sekali peluang-peluang yang bisa dikerjakan antara Indonesia dan Eropa. Hubungan yang saling menguntungkan. Hubungan Jakarta dengan kota-kota besar di Eropa, seperti:
1. Jakarta-London.
2. Jakarta-Paris
3. Jakarta-Madrid
4. Jakarta-Berlin
5. Jakarta-Amsterdam
Pada abad 21 hubungan antara Indonesia dan Eropa akan saling membutuhkan, seperti hubungan Indonesia-China dan Indonesia-India. Banyak sekali yang dapat dilakukan bersama untuk menciptakan peluang-peluang tersebut.
Jakarta-London untuk bidang pariwisata dan ekonomi, Jakarta-Berlin untuk bidang inovasi teknologi, Jakarta-Paris untuk bidang seni dan pariwisata, Jakarta-Madrid untuk bidang kebudayaan, Jakarta-Amsterdam untuk bidang kesehatan-pertanian-pertenakan.
Indonesia mempunyai potensi luar biasa untuk menawarkan kerjasama di bidang pariwisata, pengembangan teknologi dan bidang perdagangan dengan masyarakat Eropa.
Perusahaan-perusahaan Eropa dapat membuka kerjasama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia. Pertukaran informasi mengenai potensi kemajuan Eropa dan inovasi Indonesia adalah hal yang pertama harus dilakukan. Eropa adalah pasar yang menjanjikan dan Indonesia adalah tujuan investasi dunia saat ini.
Kerjasama Indonesia-Eropa harus melibatkan pemerintah dan masyarakat. Hubungan Indonesia-Eropa adalah sebuah kekuatan besar di bidang ekonomi, perdagangan, teknologi, dan politik internasional. Kami di Indonesia sangat senang dapat bekerja sama dengan masyarakat Eropa sebagai sebuah kekuatan yang kuat dan memberikan keuntungan untuk masyarakat Indonesia dan masyarakat Eropa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: