Presiden Sukarno Indonesia dan Dunia Septo Indarto (Team Double S)

14 Jun

Presiden Sukarno Indonesia dan Dunia
Septo Indarto (Team Double S)

Sukarno muda telah mempunyai pemikiran tentang nasionalisme. Sukarno muda telah mempunyai cita-cita besar untuk mempersatukan Indonesia dari Sabang sampai Marauke. Indonesia yang merdeka adalah harapan besar yang menjadi dasar tujuan perjuangannya. Pemikiran-pemikiran politiknya di rangkum dalam dua buah buku yaitu: Di Bawah Bendera Revolusi Jilid I dan Di Bawah Bendera Revolusi Jili II. Sukarno muda adalah orang yang gemar membaca. Buku bacaanya sangat luas dari buku arsitek, politik, sejarah hingga sastra. Sukarno muda juga adalah pribadi yang mencintai seni, dia juga adalah seniman besar. Sangat mengagumi karya lukisan dari para pelukis besar.
17 Agustus 1945 bersama Bung Hatta. Bung Karno membaca teks proklamasi sebagai simbol kemerdekaan Indonesia, sehingga dia dijuluki sebagai bapak proklamator Indonesia. Sejak tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia menjadi Negara yang merdeka dari penjajahan negeri Belanda selama hampir 350 tahun.
Bung Karno dikenal sebagai penggali Pancasila yang kemudian menjadi dasar Negara dan ideologi Indonesia. Pancasila adalah ideologi yang di gali dari kebudayaan Indonesia. Di dalam percaturan politik internasional, Bung Karno menginginkan dunia yang merdeka dan terlepas dari imprialisme bangsa asing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: