Tantangan Obama untuk Tahun 2012 Septo Indarto- Team Double S

13 Jun

Tantangan Obama untuk Tahun 2012
Septo Indarto- Team Double S

Presiden Barack Obama harus bekerja keras untuk tetap terpilih menjadi presiden Amerika Serikat untuk masa jabatan kedua. Kabinet Obama masih harus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ekonomi. Ekonomi Amerika tumbuh stabil tapi terlalu lambat. Industri Amerika tumbuh tetapi produk manufaktur Amerika saat ini sulit menjual produk mereka di Amerika dan di luar negeri. Amerika dibidang ekonomi harus bekerja keras bersaing dalam jumlah produksi manufaktur dengan China, bersaing inovasi dengan Korea Selatan, industri otomotif harus bertahan ketika mobil Jepang, mobil Jerman, mobil Korea Selatan telah menjadi pilihan warga Amerika untuk aktivitas sehari-hari.
Ini tidak mudah, ketika globalisasi menjadi sebuah senjata ekonomi untuk bersaing dan inovasi teknologi menjadi sebuah pengaruh bagi ikon global. Presiden Obama telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, walaupun sebagaian besar warga mengatakan Presiden Obama harus lebih fokus kepada masalah ekonomi dan peningkatan kemakmuran bagi rakyat Amerika yang berasal dari kelas menengah. Di era tahun 1990-an Amerika mempunyai kompetitor yang kuat yaitu Uni Sovyet. Di era tahun 2000, Amerika mempunyai kompetitor yaitu Rusia, China, Japan, India, Korea Selatan, Taiwan. Negara-negara tersebut berkompetisi satu sama lain di bidang ekonomi dan rekayasa teknologi. Untuk saat ini Korea Selatan adalah negara yang paling maju dalam pengembangan rekayasa teknologi di semua bidang.
Polling terakshir dari Washington Post-ABC News memberikan penilaian yang sangat mengejutkan: 52% mengatakan Presiden Obama belum berhasil membangun ekonomi, 47% mengatakan Presiedn Obama bekerja dengan hasil yang bagus.
Presiden Obama dalam kebijakan politik luar negeri dinilai berhasil dengan memuaskan. Amerika berhasil menjadi negara yang dihormati kembali dan terus mendorong terciptanya kesepakatan global untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dunia. Amerika sangat aktif membina kerjasama dengan Negara-negara industri baru dalam pengembangan kerjasama global bersama China, Korea Selatan, India, Indonesia, Thailand dan negara industri baru lainnya.
Presiden Obama mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh Presiden Clinton yaitu pada masa jabatan pertama adalah merancang sebuah strategi pemulihan ekonomi, kekuatan ekonomi adalah modal yang kuat untuk memperkuat posisi Amerika dan meningkatkan kemakmuran kelas menengah Amerika. Kekuatan kelas menengah adalah sebuah kekuatan yang luar biasa untuk menggerakkan roda ekonomi negara dengan konsumsi yang besar yang dapat menggerakan industri manufaktur dan industri jasa.
Bagi para pemilih dari partai Demokrat apa yang telah dilakukan Presiden Obama dalam kebijakan ekonomi telah tepat dan menciptakan lapangan kerja yang dibutuhkan oleh rakyat Amerika. Presiden Obama masih membutuhkan waktu untuk memperbaiki ekonomi Amerika. Pertumbuhan ekonomi berjalan walaupun terasa lambat karena situasi ekonomi dunia dalam krisis yang sangat parah.
Presiden Obama masih mempunyai peluang yang sangat besar untuk menjadi Presiden Amerika untuk masa jabatan yang kedua. Tim ekonomi Kabinet Obama harus bekerja keras untuk memulihkan perekonomian Amerika. Peningkatan anggaran untuk bidang pendidikan dan penelitian untuk mengembangkan inovasi adalah salah satu cara yang tepat untuk mengembangkan pembangunan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: