Bagaimana menjadi pemimpin yang baik dalam organisasi Anda? (Team Doubel S-Septo Indarto)

12 Jun

Bagaimana menjadi pemimpin yang baik dalam organisasi Anda? (Team Doubel S-Septo Indarto)
Menjadi pemimpin yang baik, Anda harus memberikan motivasi, menjelaskan visi-misi, serta menjadi solution maker kepada team work Anda. Sehingga organisasi dapat berjalan dengan normal.
Menjadi seorang pemimpin yang baik memang tidak mudah, karena seorang pemimpin harus mampu menunjukkan bahwa dirinya memang layak untuk menjadi seorang pemimpin, mampu menjalankan tugas yang harus dijalankan, mampu memberikan motivasi yang menciptakan sebuah passion yang luar biasa dalam lingkungan kerja.
Seorang pemimpin juga perlu mengikuti pelatihan mengenai Leadership. Pelatihan ini berguna karena akan mengajarkan mengenai peran yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin. Gaya kepemimpinan akan terus mengalami banyak perubahan seiring dengan perubahan jaman. Perubahan akan terjadi setiap saat.
Kenapa seorang pemimpin harus mempunyai passion yang kuat? Hal yang harus diperhatikan adalah seorang pemimpin adalah orang yang mempunyai pengaruh dan menjadi tumpuan bagi anak buahnya. Passion yang kuat sangat dibutuhkan ketika organisasi sedang mendapatkan tantangan besar. Kemampuannya sedang di uji. Oleh karena itu Passion yang kuat berarti pemimpin harus mempunyai mental pemenang, mengambil risiko, aktif untuk mengadakan dialog, dan selalu mempunyai ide-ide yang luar biasa untuk memajukan organisasi.
Ketika perubahan terus terjadi, maka seorang pemimpin juga harus mampu menyesuaikan dengan perubahan tersebut. Pemimpin juga harus terus meningkatkan kemampuan dirinya. Pemimpin harus mau belajar dan kemauan untuk terus belajar. Sehingga dia akan mendapatkan ilmu-ilmu baru terutama mengenai kepemimpinan dan managemen organisasi. Ilmu itu bisa berasal dari universitas atau pengalaman yang di dapat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: