Be Septo Indarto (Team Double S)

13 Mei

Be
Septo Indarto (Team Double S)

Ketika Anda membaca kalimat Be dalam bahasa Inggris artinya menjadi, melakukan sebuah tindakan, melakukan sesuatu yang terbaik. Dalam dunia yang penuh kompetisi dalam lingkungan internal dan lingkungan eksternal, kata Be artinya kita harus mencapai yang terbaik, dalam kalimat adalah the best of the best, ini bukan suatu imajinasi, tetapi ini menjadi sebuah aksi untuk diri Anda. Be a good staff, Anda harus menjadi staff yang baik, Be a great Leader, jadilah seorang pemimpin yang luar biasa, Be a successful Marketer, Anda harus yakin menjadi seorang Marketer yang mempunyai banyak strategi untuk promosi produk atau jasa yang Anda akan jual, Be a good Speaker, menjadi orang yang handal dalam menyampaikan pendapat di public area.
Be bisa berarti bagaimana Anda mewujudkan rencana Anda, Be your planning as the main goal, kita harus yakin kita bisa mewujudkan rencana yang akan kita jalankan walaupun kita harus perlahan-lahan mewujudkan hal itu, sambil belajar bahwa kita mendapatkan pelajaran dari semua tantangan yang kita hadapi. Hal yang terpenting dari kata Be dalam diri Anda adalah kemampuan diri Anda untuk mewujudkan hal yang akan Anda raih. Mewujudkan Be (Kemampuan) Anda harus mempunyai strategi dalam mewujudkannya, buat rencana yang matang, Anda harus mampu menerapkan transformational Leadership dalam diri Anda, artinya mengubah nilai-nilai yang sudah tidak terpakai dan menciptakan nilai-nilai baru dalam diri Anda, aksi Anda adalah kemampuan Anda. Anda harus menciptakan sebuah kesuksesan yang berasal dari jiwa dan pikiran Anda, karena Anda yang menentukan.Dalam kalimat Be (kemampuan), Anda harus berani menciptkan perubahan yang Anda inginkan, yang dapat Anda kuasai, Anda kembangkan kembali menjadi sebuah kekuatan baru dalam diri Anda.
Saat ini hampir semua perusahaan akan melakukan konsep Be, Be the best corporate, be the best of technology achievement, be the best of the leadership in business. Penerapan atau impelementasi Be harus disesuaikan dengan kemampuan perusahaan-perusahaan dalam melakukan langkah transformasi saat ini dan dimasa mendatang. Berapa banyak Leaders yang menjadi Be the Leaders, apakah staff Anda mampu menggunakan teknologi untuk meningkatkan kemampuan kinerjanya dan akan memperkuat kinerja perusahaan dan yakin menjadi be the best of technology achievement.
Be Transforming, apakah perusahaan Anda mampu melakukan sebuah perubahan yang membawa kearah yang lebih maju dari langkah sebelumnya. Buatlah sebuah perubahan yang juga dapat membawa perubahan dalam masyarakat banyak. Telus Mobility sebuah perusahaan teknologi dari Kanada, berhasil memimpin masayarakat melalui perubahan, memimpin masyarakat melalui perubahan adalah tema kunci perusahaan itu, selain itu para pemimpin perusahaan melakukan praktik spiritual yang dapat memberikan sebuah inspirasi untuk mewujudkan kesuksesan. Perusahaan ini mempunyai pengabdian yang sangat tinggi dalam teknologi dan spirit, perusahaan ini berhasil menerapkan prinsip High Tech/High Touch menurut Patricia Arbudene bersama John Naisbitt adalah perusahaan perlambanga High Tech/High Touch dalam Megatrends, semakin tinggi teknologi di dalam hidup kita, semakin besar kebutuhan kita atau penyeimbang yang diberikan oleh High Touch (Konsep Megatrends 2010).
Ada satu hal yang harus Anda perhatikan mengenai perilaku konsumen, Be Focusing on the right strategy, saat ini konsumen sangat berhati-hati dalam memilih sebuah produk dan jasa. Mereka mempunyai tanggung jawab baru, yaitu bagaimana ikut menyelamatkan lingkungan hidup dari sebuah pencemaran yang sangat parah. Pencemaran lingkungan saat ini sudah sangat parah bahkan sudah mengacam jiwa manusia, melalui bencana alam yang terjadi setiap saat. Tanggung jawab menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab masyarakat. Kita harus mempunyai visi yang maju untuk menyelematkan lingkungan hidup saat ini, dalam dunia bisnis, perusahaan bisa menjual produk-produk mereka yang tidak merusak alam dan barang tersebut bisa di daur ulang untuk menciptakan sebuah produk baru sehingga akan mengurangi jumlan volume limbah. Menurut New York Times sampai pada tahun 2000, pasar perdagangan yang eco (bersahabat dengan lingkungan) mempunyai nilai US$ 230 miliar dan akan terus meningkat setiap tahun sebesar sepuluh persen. Masyarakat menginginkan sebuah nilai lebih, artinya produk yang mereka beli dan mereka konsumsi benar-benar aman dan tidak merusak lingkungan. Para pemimpin bisnis harus mengerti tentang konsep lingkungan, tanpa itu produk Anda tidak akan pernah laku dipasaran. Lingkungan yang sehat akan menciptakan masyarakat yang sehat, masyarakat yang sehat akan menciptakan produktivitas tinggi.
Dalam Conscious Consumers saat ini para konsumen juga membeli produk dilandasi oleh nilai-nilai moral, apakah perusahaan telah menciptakan budaya keterbukaan kepada masyarakat, menurut konsep Megatrends 2010 ada sebuah teori bagaimana nilai mempengaruhi market-place secara kesuluruhan.
Corporate Citizenship sebagai faktor penting dalam memutuskan membeli suatu produk atau tidak (36%).
Ketika harga, kualitas, dan kenyamanan sebanding, mereka akan lebih memilih untuk membeli produk dari perusahaan yang mereka anggap memiliki tanggung jawab sosial (49%)
Mempertimbangkan corporate citizenship ketika membeli sesuatu (79%). (Megatrends 2010).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: