DiMatteo…Pelatih Chelsea yang Penuh Inovasi Septo Indarto (Team Double S)

8 Mei

DiMatteo…Pelatih Chelsea yang Penuh Inovasi
Septo Indarto (Team Double S)

Nama lengkapnya Roberto di Matteo, tetapi nama orang memanggilnya dengan nama Di Matteo. Itu adalah nama yang cukup popular di Inggris dan di Eropa saat ini. Ketika Andre Villas-Boas (AVB-nama populernya) dipecat dari jabatan pelatih, klub Chelsea sedang mengalami krisis. Permainan yang tidak stabil, kepercayaan diri para pemain rendah, tidak mempunyai motivasi yang kuat untuk menjadi juara di kompetisi English Premier League. Karena Chelsea memasuki tahap-tahap krisis dan darurat, maka managemen klub menunujuk Di Matteo sebagai pelatih sementara Chelsea hingga akhir kompetisi. Pihak managemen klub Chelsea sudah bingung dan tidak ada target yang harus dicapai lagi. Di Matteo diberikan kepercayaan tanpa beban karena kompetisi sudah berjalan setengahnya dan posisi Chelsea sudah sangat sulit untuk meraih prestasi di liga lokal dan liga champion Eropa.
Di Matteo menjalankan peran barunya dengan gaya kepelatihan yang berbeda. Dia memberikan motivasi yang kuat kepada para pemainnya, bahwa Chelsea adalah klub dengan mental juara. Di Matteo mengadakan pendekatan pribadi dengan seluruh para pemainnya. Di Matteo mengadakan pendekatan pribadi dengan seluruh para pemainnya. Di Matteo menerapkan strategi permainan yang penih inovasi di setiap pertandingan. Hasilnya Chelsea mulai mendapatkan kemenangan. Chelsea tampil dalam 17 liga dengan prestasi yang luar biasa. Di Matteo terus melakuakn rotasi pemain untuk setiap pertandingan dan terus menciptakan strategi yang tepat untuk memenangkan setiap pertandingan. Pemain pun mulai tumbuh rasa percaya diri mereka. Di Piala FA 2011/2012, Chelsea dapat mengalahkan klub Liverpool yang dilatih Kenny Dalglish (King Kenny-nama popularnya). Chelsea menerapkan permainan sepak bola modern ketika mengalahkan Liverpool. Para pemian Chelsea berhasil mengembangkan permainan yang efisien dalam pertandingan itu. Hasilnya Chelsea menjadi juara dengan mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Menurut pemain Chelsea, Frank Lampard: Di Matteo sudah membalikkan keadaan disini. Bahkan pelatih Arsenal, Arsene Wanger mengatakan: Di Matteo adalah pelatih yang luar biasa di liga Inggris.
Apa fokus Di Matteo selanjutnya? Dia harus menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi klub Bayern Muenchen di stadion Allianz. Klub-klub Jerman mempunyai permainan yang efisien dalam setiap pertandingan. Kemenangan Chelsea melawan Barcelona adalah strategi yang penuh inovasi. Chelsea berani mengadakan perubahan gaya permainan di setiap pertandingan untuk memainkan strategi yang tepat untuk menang. Piala FA sudah direbut, Piala Champion adalah target selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: