Andy Grove Dalam Kepemimpinan -Septo Indarto (Team Double S)

8 Mei

Andy Grove Dalam Kepemimpinan -Septo Indarto (28 September 2010)

Anda tahu sukses Marketing Packaging Wintel (Windows-Intel) adalah sebuah strategi bisnis terbaik yang pernah ada. Intel dan Windows menguasai 80% pemasaran Komputer dunia. Kita sudah mengenal banyak sekali sosok orang yang bernama Bill Gates, tapi sekarang saya bertanya kepada Anda…Apakah Anda sudah mengenal sosok Andy Grove sama seperti Anda mengenal Bill Gates?

Andy Grove dikenal sebagai orang yang sukses mengembangkan bisnis microprosesor dengan merek Intel. Nama Intel Inside adalah nama yang cukup familiar bagi pengguna computer, baik desktop maupun laptop. Andy Grove adalah orang yang sangat unik. Dia adalah seorang insiyur tapi juga mempunyai bakat menjadi seorang pengusaha yang sukses. Dia berhasil mengembangkan teknologi Chip maker yang membuat inovasi bagi perkembangan teknologi komputer. Bagi dunia teknologi dia adalah seorang legenda. Dia adalah seorang yang ahli teknologi dan seorang pemimpin. Mengajarkan teknologi dengan contoh yang nyata.

Siapa sangka seorang imigran dari Hungaria ini menjadi legenda bisnis di Amerika. Kuncinya dia orang yang suka bekerja keras dalam mengejar impiannya. Ketika dia lulus dari kelas teknis masih di City College, New York tahun 1960, yang saya perlukan adalah kemampuan mewujudkan sesuatu dan itu merupakan kunci untuk meraih sukses.

Ketika dia masih muda. Hungaria dikuasai oleh penjajah Nazi dan pemerintah Komunis. Ini membuat seorang bernama Andy Grove muda mencoba mencari kebenaran mengenai kehidupan. Andy Grove terus berusaha menemukannya dalam dunia bisnis, dia sangat bersemangat untuk mewujudkannya. Hal ini yang menempa dia menjadi orang yang sukses berkualitas.

Andy Grove juga berhasil menciptakan Intel Culture (Budaya Intel), ini adalah prinsip-prinsip yang dijalankan di Intel (Up side-down way). Grove juga mempunyai prinsip:

1. Knowledge power trumps position power.

2. It is, in other words, what you know, not that little you have in the organization that matters.

3. We argue about issues, not the people who advocate them.

Andy Grove juga orang yang ahli dalam menulis mengenai seni dan ilmu pengetahuan manajemen, termasuk bukunya yang berjudul Only the paranoid Survive dan High output Management. Ini adalah kehebatan dia sebagai seorang yang ahli mengenai mesin dan teknologi tetapi juga ahli dalam strategi bisnis.

Andy Grove terus menyiapkan strategi untuk bisnis Intel dimasa depan. Andy Grove menginginkan Intel harus menjadi brand yang dikenal di dalam dunia teknologi komputer dan dunia bisnis. Andy Grove tidak menyerah dia terus belajar dan belajar.

Di Stanford dia banyak membaca buku-buku tentang bisnis dan kemudian banyak menulis artikel. Dia juga berbicara sebagai pembicara ke khalayak luas yang ingin mengetahui teknologi bisnis. Dia memberi contoh yang nyata kepada semua orang. Dia berhasil memadukan dunia bisnis dan dunia teknologi sebagai kekuatan Intel untuk mengembangkan teknologi dan memperluas jaringan.

Dia adalah orang yang keras untuk dirinya, tetapi dia menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Dia telah mengubah wajah industri teknologi komputer. Komputer akan semakin canggih dan efisien dimasa yang akan datang.

Andy Grove adalah orang yang sukses. Dia adalah seorang ahli teknologi dan ahli strategi manajemen pemasaran. Dia adalah sejarah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: