Apa yang Membuat Manager Bisa Berprestasi? Septo Indarto (Team Double)

6 Mei

Apa yang Membuat Manager Bisa Berprestasi?
Septo Indarto (Team Double)

Keberanian dari seorang pemimpin adalah keberanian untuk melakukan aksi yang inovatif yang berdampak besar pada sebuah perubahan besar ketika roda kehidupan terus mengalami perubahan. Kita berjalan harus dengan 1000 langkah di depan…kita berpikir harus dengan 1000 ide tentang perubahan…Kita bertindak dengan 1000 aksi tindakan…Dunia saat ini membutuhkan orang-orang yang berani melakukan perubahan ketika kita semua menghadapi permasalahan yang kompleks…Abad 21 adalah abad perubahan…Dan setiap pemimpin harus melakukan 1000 cara untuk menciptakan perubahan ketika manusia memerlukan perubahan besar dalam hidupnya untuk menciptakan sebuah perubahan baru.
Septo (Team Double S)-Leadership in Megatrend.
Sebuah pertanyaan yang sangat penting: Apa yang membuat Manager bisa berprestasi? Didalam budaya kerja abad 21 faktor yang membuat manager bisa berprestasi adalah mempunyai team work yang solid, budaya keterbukaan, dan selalu mempunyai visi kearah masa depan dalam melangkah.
Team work yang solid sangat dibutuhkan seorang Manager ketika persaingan sangat kompetitif satu sama lainnya. Team Work harus mampu menerjemahkan visi yang berasal dari seorang Manager dalam situasi apapun. Perubahan strategi untuk meningkatkan kinerja akan sering dilakukan oleh seorang Manager dan Team Work harus mampu menterjemahkannya dalam sebuah kebijakan untuk menciptakan budaya kerja yang lebih baik. Contoh para Manager harus menciptakan investasi teknologi untuk meningkatkan efisiensi kerja para karyawan. Team Work harus mampu mengumpulkan informasi mengenai investasi teknologi yang tepat untuk kebutuhan perusahaan. Kemudian menyelenggarakan pelatihan untuk para karyawan. Investasi teknologi dapat meningkatkan kinerja perusahaan sampai 25% dengan produktivitas yang lebih tinggi. Tahun 2000-an, ketika internet menjadi cara paling baru untuk menciptakan dan memulai strategi pemasaran yang baru, para Manager harus fokus dengan pengembangan e-commerce dan memberikan pelatihan kepada para Marketer untuk belajar mengenai pemasaran di internet yang kemudian profesi mereka dikenal sebagai Internet Marketer.
Budaya Keterbukaan merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan untuk menjalankan bisnisnya dengan penuh etika dan moral. Kejujuran adalah landasan mereka untuk bekerja dan membentuk Team Work yang solid. Manager harus memberikan contoh yang baik mengenai budaya keterbukaan. Sehingga anak buah dapat mengikuti atasan mereka untuk bertindak penuh keterbukaan dan kejujuran. Kejujuran juga meningkatkan kualitas diri, dalam situasi apa pun kita akan tetap bertindak jujur dan itu merupakan landasan moral yang baik.
Visi masa depan, setiap perusahaan wajib mempunyai visi masa depan. Menciptakan visi masa depan dapat dilakukan dengan menguatkan modal intelektual. Karena modal intelektual adalah modal untuk bersaing, bertahan, dan menciptakan kekuatan untuk mengalahkan para pesaing.
Amazon.com yang berdiri di Manhattan oleh Jeff Bezos adalah perusahaan yang paling inovatif dalam persaingan pasar toko buku online. Amazon merupakan toko online yang tidak hanya menjual buku saja, tetapi juga menjual film DVD, CD musik, permainan video game, dan juga software computer. Awalnya toko-toko sejenis sudah sangat banyak dalam bisnis yang sama, tetapi Amazon.com menciptakan online market pertama yang menerapkan strategi penjualan melalui internet. Kapitalisasi pasarnya (2011) sebesar USD 75,8 miliar dan memperkerjakan karyawan sekitar 33.700 orang karyawan. Kuncinya Jeff Bezos selalu meminta kepada calon karyawan Amazon.com untuk menyebutkan mengenai sesuatu yang pernah mereka temukan, seperti: fitur produk baru, teknologi yang akan digunakan, pengalaman berinteraksi dengan pelanggan. Itu semua adalah bentuk inovasi.
Pada tahun 2002, Amazon.com meluncurkan layanan web, perusahaan ini berani untuk menginvestasikan sumber daya inovasi ke dalam sebuah bisnis baru. Dalam lima tahun situs layanan web sudah menjadi ketujuh yang terbersar di dunia. Pada kahir tahun 2007, Amazon.com berhasil mendirikan Lab126, yang memproduksi Kindle e-book reader sebagai media untuk membaca buku digital. Amazon.com walaupun bisa dikatakan sebagai sebuah e-store, tetapi terus melakukan transformasi bisnis dan inovasi produk berbasis teknologi. Amazon.com terus melakukan kegiatan untuk menunjang penelitian untuk pengembangan produk-produk baru untuk memberikan pilihan kepada konsumen, sehingga layanan mereka ciptakan bervariasi. Amazon.com terus menyusun dan membangun bisnis baru untuk tetap mempertahankan pelanggan mereka dan mencari pelanggan baru. Amazon.com akan terus melakukan transformasi bisnis baru, inovasi model bisnis baru, melihat tren teknologi di masa depan dan menciptakannya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: