TV LED Septo Indarto (Team Double S)

22 Apr

Teknologi layar Light Emitting Diode (LED) yang sudah diterapkan pada layar komputer juga diterapkan pada TV biasa, karena menampilkan gambar lebih halus dan juga hemat energi karena mengkonsumsi energi listrik yang lebih hemat hal itu sesuai dengan isu mengenai penyelematan lingkungan hidup, khususnya yang berasal dari barang-barang elektronik. Kelebihan gambar kualitas LED adalah memiliki kontras gambar lebih jelas, konsumsi energi listrik yang lebih hemat, tayangan gambar yang lebih jernih dibandingkan layar LCD. Gambar LED TV memiliki kualitas gambar yang lebih jernih dan lebih nyata, bahwa gambar yang ditampilkan di TV sama persis dengan kondisi gambar yang diambil dari kamera aslinya.
Dalam pengembangan teknologi TV LED, perusahaan-perusahaan dari Korea Selatan, seperti SAMSUNG dan LG sangat serius mengembangkan teknologi TV LED, sehingga teknologi ini akan semakin canggih dan dapat diproduksi secara massal serta harga yang lebih terjangkau. TV LED SAMSUNG dipasarkan dengan harga Rp 3,2 juta dan 3,5 juta dengan ukuran 32 inci. Samsung ingin menggebrak pasar dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau sehingga akan menggaet konsumen baru. Di masa depan teknologi TV LED akan menjadi standar baru untuk menggantikan teknologi TV LCD.
Selain SAMSUNG beberapa merek terkenal juga telah menawarkan teknologi TV LED yaitu Sony, Panasonic, Sanyo, Toshiba. Standar baru ini bukan hanya menawarkan kenyamanan melihat gambar tetapi juga akan menghemat biaya karena konsumsi listrik sangat rendah. Penting bagi konsumen untuk mendapatkan barang yang berkualitas, dengan biaya yang terjangkau, tetapi tidak merusak lingkungan. Standar teknologi TV LED telah menggunakan konsep teknologi Going Green. Kelebihannya: Berbagai perusahaan akan menawarkan TV LED sebagai andalannya sehingga harganya akan lebih terjangkau,layar TV akan lebih tipis dengan ukuran sekitar 2.5 cm, ramah lingkungan, konsumsi listrik lebih rendah 20-30 % dibandingkan TV LCD biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: