Facebook Membeli Instagram Septo Indarto (Team Double S)

22 Apr

Facebook Membeli Instagram
Septo Indarto (Team Double S)

Aplikasi software yang banyak didownload oleh para pengguna internet akan memberikan kontribusi yang besar untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas para pengguna internet. Instagram adalah salah satu software yang paling banyak digunakan oleh para pengguna iPhone dan Android. Mempunyai nilai bisnis yang besar dan mempunyai potensi market yang besar. Saat ini Instagram adalah program yang digunakan lebih dari 30 juta pengguna, dalam versi Android selama enam hari sebanyak 5 juta kali.
Perusahaan aplikasi Instagram baru didirikan selama dua tahun pada bulan Oktober 2010, menurut BBC jumlah karyawannya berjumlah 13 orang dengan fokus bisnis awal yaitu menggarap pasar iPhone, kemudian mengerjakan proyek aplikasi untuk sistem operasi Android. keunikan yang menjadi kelebihan produk ini adalah dapat menunjukkan sisi narsistik pengguna aplikasi ini dan dengan meng upload foto mereka bisa mengatakan This is me atau I am in real action now. Facebook berani membuat kesepakatan dengan nilai pembelian U$ 1 miliar (Dalam Rupiah sebesar Rp 9,1 Triliun). Angka pembelian yang luar biasa besar untuk saat ini. Saat ini Facebook mempunyai pengguna lebih dari 800 juta orang disleuruh dunia dan Instagram mempunyai pengguna sekitar 30 juta, sebagaian besar dari pengguna iPhone, tetapi angka tersebut akan terus bertambah karena akan ada jumlah yang besar dari pengguna smartphone dan PC tablet Android. Ini adalah pasar yang luar biasa besar. Ini adalah sebuah sejarah bagi Facebook, karena membeli sebuah program aplikasi yang sedang trend untuk para pengguna gadget mania.
Facebook melakukan negosiasi secara cepat, karena saat ini persaingan akan semakin ketat diantara situs media sosial. Facebook membutuhkan program aplikasi baru yang akan terus memperkuat lini bisnis Facebook dimasa yang akan datang. Program aplikasi yang disukai, di download, digunakan akan memperkuat branding yang sudah ada, karena ini adalah sebuah persaingan teknologi, tertinggal artinya akan ditinggalkan oleh penggunannya, bergerak cepat artinya akan selalu di gunakan oleh pengguna. Kelebihan Instagram adalah pengguna bisa menciptakan foto yang keren tanpa harus menjadi seorang photographer yang profesional, punya smartphone yang dilengkapi oleh kamera, dan account Instagram.
Apa yang dilakukan oleh Facebook, Instagram mempunyai hal yang menarik untuk digunakan sebagai sarana baru dalam berkomunikasi. Aplikasi ini mempunyai 17 filter foto yang akan memberikan suasana yang berbeda karena dapat mengubah warna dan memberi kesan yang berbeda, setiap orang dapat berkomunikasi dengan foto yang terhubung dengan facebook dan twitter. Kevin Systrom pendiri Instagram mengatakan aplikasi ini bisa menjadi cara berkomunikasi melalui gambar dan hampir setiap hari ada lima juta foto yang di up load ke Instagram setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: