Kemampuan Public Speaking Harus Dimiliki oleh Seorang Pemimpin Septo Indarto- Team Double S (TFT)

16 Apr

Kemampuan Public Speaking Harus Dimiliki oleh Seorang Pemimpin
Septo Indarto- Team Double S (TFT)

Kemampuan Public Speaking di dalam era modern diawali dalam debat politik di parlemen Inggris. Kemampuan berbicara yang baik sangat dibutuhkan oleh para anggota parlemen ketika berdebat untuk menilai kinerja perdana menteri dan tim kabinetnya dalam mengelola Negara. Public Speaking adalah bagaimana mengkomunikasikan sebuah ide atau program ke dalam kemampuan lisan (berbicara).
Setiap orang yang ingin menjadi pemimpin harus mempunyai kemampuan public speaking yang bagus untuk meyakinkan para pendengarnya untuk mendengarkan ide-ide yang diutarakan. Di dalam studi Leadership, kemampuan Public Speaking yang baik adalah salah satu cara mempengaruhi orang, supaya orang menyetujui apa yang kita katakan untuk mempengaruhi orang dan kemudian melakukan apa yang kita perintahkan.
Menurut presiden Amerika Abraham Lincoln, Leadership adalah kemampuan mempengaruhi orang. Kemampuan public speaking salah satu cara untuk menciptakan pengaruh tersebut. Saat ini semua orang membutuhkan kemampuan public speaking yang baik. Apapun profesi Anda, Anda seorang manajer, Anda seorang marketer, dan Anda seorang Public Speaking dll, semua membutuhkan kemampuan public speaking yang baik.
Para pemimpin dunia yang mempunyai kemampuan public speaking yang baik, seperti John F. Kennedy, Barack Obama, Margaret Thatcher, Ir. Sukarno, Evita Peron, Benazir Bhuto. Mereka sejak lahir mempunyai bakat sejak lahir dan terus mengasah keterampilan mereka sejak muda untuk menjadi seorang pembicara dan motivator yang hebat.
Kemampuan public Speaking yang baik juga merupakan motivasi yang luar biasa. Winston Churchill menjadi seorang motivator yang luar biasa bagi rakyatnya untuk berjuang ketika Inggris dalam tekanan NAZI Jerman selama perang dunia II untuk terus melawan kekuatan rezim fasis Adolf Hitler, ketika NAZI Jerman ingin menyerang Inggris. Presiden Sukarno mempunyai kemampuan pidato yang luar biasa, berpidato dengan semangat yang tinggi untuk menciptakan semangat yang tinggi kepada rakyatnya supaya terus mempertahankan kemerdekaan RI setelah proklamasi.
Steve Jobs selalu memberikan materi presentasi yang memukau setiap orang, Steve Jobs berani mengutarakan ide-ide nya tentang teknologi masa depan ke public. Steve Jobs berani mengeluarkan proyek-proyek yang akan dia kerjakan dimasa mendatang, ini juga merupakan strategi marketing Apple, supaya para pencinta Apple supaya selalu menantikan produk-produk Apple dimasa mendatang.
Setiap orang yang ingin tampil didepan umum, harus memiliki keterampilan public speaking yang baik. Karena hal itu mencerminkan citra pribadi. Kemampuan public speaking bukan hanya kemampuan berbicara, tetapi Anda bisa mengutarakan ide—ide Anda secara sistematis dan didengar oleh setiap orang yang mendengarkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: