Media Sosial dan Branding (Business Selling) Septo Indarto Team Double S

12 Apr

Media Sosial dan Branding (Business Selling)
Septo Indarto Team Double S

Kenapa saat ini media social dijadikan tempat untuk mempromosikan branding? Jawabannya adalah media sosial adalah media yang praktis untuk memasarkan sebuah branding karena tidak sulit untuk mencari konsumen dan menciptakan loyalitas konsumen. Perusahaan-perusahaan memanfaatkan media sosial untuk menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan promosi bisnis, biaya yang diperlukan tidak terlalu besar, perusahaan bisa men-tag foto dan video sehingga sangat praktis penggunaannya dan mengundang orang untuk mengetahui produk yang sedang dipromosikan.
Saat ini media sosial banyak digunakan untuk promosi barang dan jasa. Perusahaan dapat memasukkan informasi sebanyak-banyaknya untuk memfokuskan target konsumen yang dituju. Uniknya semua perusahaan dapat memanfaatkan media sosial untuk berpromosi baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil. Konsumen yang akan dihadapi beragam, bagi konsumen yang tertarik mereka akan membeli produk atau jasa perusahaan tersebut dan akan bergabung dengan sebuah grup yang berisi informasi, dialog, maupun curhat mengenai produk tersebut, maka akan tercipta komunikasi dua arah yaitu perusahaan dan konsumen, konsumen dan konsumen. Media sosial juga digunakan oleh perusahaan untuk mendekatkan diri dengan konsumen sehingga bisa terjalin hubungan yang emosional dan menciptakan loyalitas pelanggan.
iPhone adalah salah satu produk yang sering dibahas di media sosial. iPhone sangat terkenal di media sosial yaitu youtube. Bahkan banyak orang yang membahas produk ini, seprti harga, kualitas suara, fasilitas multimedia, pengalaman menggunakan produknya, desain. Hal ini menciptakan kekuatan branding Apple diseluruh dunia dan banyak orang yang ingin menggunakan produk ini untuk kegiatan sehari-hari baik diluar rumah maupun didalam rumah. Bahkan yang paling luar biasa banyak para ahli teknologi yang membahas mengenai produk iPhone, sehingga konsumen mendapatkan informasi mengenai kualitas dari produk tersebut.
Saat pemanfaatan media sosial meningkat oleh para pelaku bisnis diharapkan dapat membantu meningkatkan branding dan angka penjualan produk. Masyarakat saat ini lebih bebas dan terbuka untuk menentukan produk yang akan dipilihnya yang sesuai dengan kebutuhannya. Promosi marketing yang didukung inovasi produk adalah kunci untuk bagaimana memenangkan sebuah persaingan, internet dalam hal ini media sosial adalah cara untuk berpromosi yang terbaik dari semua media yang ada karena mempunyai kelebihan yaitu komunikasi dua arah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: