Presiden Barack Obama Berkampanye Melalui Google (Leadership in Government) Septo Indarto (Team Double S)

11 Apr

Presiden Barack Obama Berkampanye Melalui Google
(Leadership in Government)
Septo Indarto (Team Double S)
Saat ini presiden Barack Obama terus melakukan kampanye di media online. Tetapi saat ini Google adalah salah satu media online yang mendapat perhatian khusus dari tim kampanye presiden Barack Obama untuk kegiatan kampanye. Google telah dikenal sebagai search engine yang handal. Oleh karena itu tim kampanye presiden Barack Obama menggunakan Google supaya informasi mengenai program kampanye yang berkaitan dengan pemilu presiden Amerika 2012 akan dengan mudah menemukan iklan kampanye presiden Barack Obama kareba tim sukses presiden Barack Obama telah membeli sejumlah spot iklan di Google untuk berbagai macam pencarian.
Sampai saat ini Google.com masih merupakan mesin pencari yang diandalkan oleh setiap orang yang ingin mencari berbagai macam informasi. Internet adalah media yang sangat diandalkan saat ini untuk kampanye presiden Amerika. Televisi dan Koran masih digunakan tetapi jumlah penggunaannya sudah dikurangi. Saat ini internet telah menjadi kebutuhan setiap orang untuk menunjang aktivitas kehidupan sehari-hari. Internet telah menjadi media multimedia dan banyak digunakan oleh generasi muda. Pada tahun 2008, tim kampanye presiden Barack Obama juga telah memanfaatkan media online, khususnya jaringn social networking yaitu melalui facebook, youtube dan twitter. Sehingga para pemilih muda yang membantu kemenangan Barack Obama menjadi presiden Amerika. Karena Barack Obama dianggap sebagai simbol generasi muda yang membawa perubahan.
Saat ini tim sukses presiden Barack Obama menghabiskan dana sebesar USD 12,3 juta. Karena ini strategi yang sangat ampuh, tim sukses presiden Barack Obma bisa melacak kebiasaan pengguna internet ketika mereka membuka sebuah web site. Terutama web site yang paling sering dikunjungi, strategi ini sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk mencari konsumen melalui sebuah web site.
Media online adalah media yang sangat praktis saat ini untuk berkampanye. Saat ini orang mengakses media online bisa menggunakan smartphone dan PC Tablet yang bisa dibawa kemana saja oleh para pengguna. Laporan FEC yaitu komisi pemilu federal melaporkan bahwa tim sukses presiden Barack Obama saat ini adalah yang paling agresif untuk berkampanye dan merebut dukungan dari para pemilih yang gemar mengakses internet.
Media online juga media yang paling sering digunakan untuk memuat berita-berita mengenai agenda politik. Saat ini banyak generasi muda yang gemar membaca mengenai informasi politik karena media online memberikan kemudahan akses berita yang lebih menarik yang disesuaikan dengan perkembangan jaman. Media online adalah media yang tepat untuk berpromosi dengan strategi yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: