Perlukah Kita Belajar Bisnis di Sekolah Bisnis (TFT) Septo Indarto (Team Double S)

11 Apr

Perlukah Kita Belajar Bisnis di Sekolah Bisnis (TFT)
Septo Indarto (Team Double S)

Banyak orang yang mengatakan bahwa belajar bisnis lebih baik langsung terjun ke lapangan (Realitas yang nyata) yang penting punya semangat dan modal, serta kemampuan marketing yang baik. Ada juga calon pengusaha yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis terlebih dahulu belajar bisnis di sekolah bisnis.
Sekolah bisnis diciptakan untuk menyusun materi-materi pelajaran yang mendukung kegiatan bisnis, supaya calon pengusaha mempunyai gambaran mengenai langkah-langkah apa yang harus dilakukan ketika selesai dari sekolah untuk memulai bisnisnya.
Tetapi banyak pengusaha yang tidak pernah sekolah bisnis tetapi sangat sukses menjadi seorang pengusaha dengan mendirikan beberapa perusahaan yang dijadikan sebagai simbol kekuatan sukses atas keberhasilan bisnisnya. Mereka adalah orang-orang yang sudah mempunyai bakat bisnis sejak kecil dan berani mengambil risiko untuk gagal dan biasanya mereka memulai bisnis sejak usia muda yang diserati motivasi untuk maju dan sukses sehingga sering jatuh bangun pada awal usahanya. Proses waktu adalah media belajar untuk mereka dan pengalaman adalah guru mereka untuk semakin yakin untuk maju melihat masa depan.
Sebenarnya tidak ada yang salah bagi seorang calon pengusaha dan yang sudah menjadi pengusaha untuk masuk ke sekolah bisnis untuk belajar. Sekolah bisnis bisa memberikan ilmu-ilmu tentang bisnis yang belum kita ketahui. Semakin kita sering belajar banyak hal yang sama sekali kita belum ketahui.
Sekolah-sekolah bisnis menyusun kurikulum tentang ilmu bisnis yang harus disesuaikan dengan perkembangan jaman. Karena dunia bisnis adalah dunia yang sangat dinamis dan penuh perubahan setiap saat. Ilmu-ilmu bisnis yang diperbaharui merupakan sebuah nilai positif bagi orang yang serius untuk belajar. Pengalaman adalah guru yang berharga bagi seorang pengusaha, tetapi wawasan baru adalah kekuatan untuk melangkah dimasa yang akan datang. Bagi calon pengusaha, sekolah bisnis akan membuka wawasan baru tentang dunia bisnis dan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum melangkah menjadi pengusaha.
Sekolah bisnis mengajarkan mengenai ilmu marketing, negosiasi, public speaking, public speaking, presentasi bisnis, analisa bisnis, membuat planning on the business. Bagi calon pengusaha ini adalah hal yang berguna, sedangkan untuk pengusaha, ini mengasah keterampilan untuk menjadi lebih baik.
Sekolah bisnis juga bisa menjadi tempat untuk menciptakan networking untuk para mahasiswanya. Ini adalah keuntungan untuk para mahasiswa bisnis untuk menciptakan networking yang akan sangat berguna di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: