Investasi Teknologi di Perusahaan (2) (TFT) Septo Indarto (Team Double S)

11 Apr

Investasi Teknologi di Perusahaan (2) (TFT)
Septo Indarto (Team Double S)
Apakah teknologi yang digunakan cocok untuk diterapkan di perusahaan Anda?
Pertanyaan itu yang harus segera dijawab, tetapi bagaimana jika perusahaan khususnyab top manajamen ragu untuk menjawabnya. Perusahaan harus segera menggunakan konsultan teknologi. Karena mereka yang akan mengevaluasi keperluan teknologi yang diperlukan oleh perusahaan. Saat ini konsultan teknologi sama pentingnya dengan konsultan keuangan, konsultan HRD, dan konsultan manajamen.
Konsultan teknologi saat ini mempunyai perang yang besar dalam membantu sebuah perusahaan untuk meningkatkan produktivitasnya. Karena konsultan teknologi harus mengerti mengenai manajamen, operasional, dan juga peningkatan keahlian sumber daya manusia di bidang teknologi.
Oleh karena itu konsultan teknologi juga harus mendidik para karyawan untuk bagaimana mengoperasikan sebuah alat yang akan digunakan untuk membantu pekerjaan karyawan.
Contoh: Setiap computer yang dioperasikan oleh karyawan mempunyai potensi terserang virus computer yang akan menurunkan kinerja computer sehingga akan menghambat pekerjaan karyawan tersebut. Konsultan teknologi dapat memperkenalkan anti virus yang digunakan dan bagaimana cara mengoperasikannya, untuk scanning data, men-delete virus, up grade database virus, bagaimana cara install anti virus.
Hal itu akan menambah pengetahuan karyawan mengenai bagaimana melindungi komputer dari serangan virus. Sehingga ketika virus secara mendadak menyerang komputer si pemakai. Maka karyawan dapat mengantisipasi serangan virus tersebut. Perusahaan perlu meng up grade teknologi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan sehingga tidak terjadi pemborosan biaya.
Teknologi adalah sebuah investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Teknologi juga dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: