Team Building Menjadi Team Work untuk Mewujudkan Tim Yang Berkualitas Septo Indarto (Team Double S)

7 Apr

Team Building Menjadi Team Work untuk Mewujudkan Tim Yang Berkualitas
Septo Indarto (Team Double S)

Membangun sebuah Team Work yang berkualitas adalah harapan besar dari setiap organisasi. Team work yang baik di bangun dari sebuah Team Building yang berisi orang-orang yang mempunyai motivasi tinggi, visi dan misi untuk berhasil dimasa yang akan datang, komunikasi yang baik diantara sesama anggotanya. Untuk membangun sebuah Team Work yang kuta harus dibangun Team Building yang berkualitas. Team Building adalah hal yang mendasar yang harus dibangun. Team Building merupakan factor yang penting dalam lingkungan apa pun. Karena fokusnya adalah mengkhususkan diri membangun tim yang berkualitas dalam Team Work, oleh karena itu Team Building sangat penting bagi pengembangan diri, komunikasi yang positif di dalam organisasi, mengasah keterampilan kepemimpinan dan kemampuan untuk bekerja sama sebagai sebuah tim dalam menciptakan solusi. Team Work tidak dapat berjalan jika dalam pembentukan Team Building tidak diisi oleh orang-orang yang berkualitas. Tantangan pada Team Building adalah cara membuat tim yang efektif dalam setiap organisasi, sehingga ketika organisasi dijalankan Team Work dapat berjalan secara efektif.
Dalam hal pembentukan Team Building kita bisa melihat tim sepak bola Manchester United dan Ajax Amsterdam dalam pencarian bakat. Kedua klub ini selalu melakukan regenerasi para pemain untuk menjaga kualitas Team Work, karena Team Building yang dibangun di isi oleh orang-orang yang mempunyai motivasi dan berkualitas dari segi fisik dan intelektual. Pembinaan sejak usia dini adalah polanya. Managemen sepak bola modern di bangun dan disertai solidnya sebuah organisasi, sehingga para pemain dilatih untuk menjadi seorang pemain sepak bola dan juga ditempa dengan Leadership, team work, komunikasi yang efektif, dan motivasi untuk menjadi pemain sepak bola yang terbaik.
Team Building yang kuat akan menciptakan Team Work yang dapat bekerja dengan mencapai target yang diinginkan.
Mengapa kita harus menciptakan Team Building yang kuat untuk menciptakan Team Work yang berkualitas.
Team Building yang kuat dibangun untuk:
1. Membuat kerjasama tim lebih kuat.
2. Meningkatkan komunikasi
3. Memotivasi tim
4. Komunikasi yang baik
5. Semua anggota tim diperlakukan sama
6. Menciptakan visi dan misi yang sama sebagai satu tim
7. Mempelajari strategi tim dalam mencapai tujuan
8. Mempraktekkan kerjasama tim yang efektif dengan sesama anggota tim
9. Mempelajari kekuatan dan kelemahan tim
10. Meningkatkan produktivitas tim

Menciptakan Team Building yang kuat adalah hal yang sangat penting dalam situasi apa pun karena sebuah misi pekerjaan akan menciptakan Team Work yang profesional di dalam melakukan pekerjaan apa pun.
Team Building adalah pondasi, sedangkan Team Work adalah ketika tim sudah bekerja.
Team Building diciptakan untuk mencapai sebuah tujuan. Tujuan itu dijadikan sebagai acuan organisasi. Oleh karena itu harus ada seorang Leader yang mempunyai pengaruh besar. Tujuan dari latihan adalah membangun sebuah tim untuk membangun tim untuk menjadi unit yang dapat bekerja satu sama lainnya untuk dapat menyelesaikan tugas. Ini sangat penting dilakukan ketika Team Building menjadi sebuah Team Work maka tugas yang akan dijalankan dapat dilakukan dengan baik.
Sebuah Grup Orchestra dibuat harus diciptakan terlebih dahulu Team Building yang kuat. Pasti akan dilakukan seleksi yang sangat ketat untuk merekrut orang-orang menjadi anggota tim yaitu para pemain musik yang harus mempunyai kompetensi sebagai seorang musisi. Harus ditunjuk seorang konduktor musik yang dapat menangani tim yaitu mengenai kerjasama tim, ketika grup orkestra menjadi sebuah team work. Seorang konduktor yang dapat dipercaya menjadi seorang Leader harus mampu mengenal karakter dari masing-masing para pemain musik, tujuannya supaya grup orkestra dapat bekerjasama dengan baik sehingga bisa menciptakan kualitas musik yang akan selalu dimainkan. Sebuah grup orkestra harus mampu memainkan berbagai macam jenis musik dari musik klasik, jazz, pop, tango, blues, country, rock. Tugas seorang Leader adalah menciptakan Team Work yang solid dalam melaksanakan tugas, yaitu memaninkan musik yang berkualitas. Seorang konduktor harus komunikatif ketika berdiskusi dengan para pemain musik untuk menerima saran yang digunakan sebagai sebuah masukan.
Team Work yang bekerja harus mempunyai keterampilan interpersonal:
1. Komunikasi.
2. Negosiasi.
3. Motivasi.
4. Leadership
5. Visi dan Misi
Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja sebuah tim.
Team Work juga harus kuat dalam membuat sebuah perencanaan tujuannya adalah supaya tugas yang akan dikerjakan dapat berjalan dengan lancar. Perencanaan sangat penting sekali supaya Team Work selalu bekerja sesuai dengan perencanaan yang dibuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: