Charles Schwab-Perjuangan Hidup Septo Indarto (Team Double S)

7 Apr

Charles Schwab-Perjuangan Hidup
Septo Indarto (Team Double S)

Nama lengkapnya Robert Charles Schwab, Jr. Lahir di Sacramento, California pada tanggal 29 Juli 1937. Tidak ada yang tahu sejak kecil sebenarnya Charles Schwab adalah penderita disleksia (Dia mengalami kesulitan dalam membaca dan mengerti bahasa sejak kecil) tapi sia tidak pernah menyerah. Dia membaca buku komik klasik A Tale of Two Cities dan Ivanhoe untuk mengatasi masalahnya yaitu kesulitan membaca.
Charles Schwab mengatakan saya berusaha keras dan memiliki keterampilan komunikasi yang cukup bagus untuk dapat berkomunikasi secara lancer sehingga saya dapat membujuk guru-guru saya bahwa kepada mereka saya dapat menunjukkan bahwa saya adalah anak yang hebat.
Charles Schwab sangat tertarik dengan pelajaran bidang ekonomi, dia sangat menguasai bidang itu. Dia lulus dengan gelar MBA dari Universitas Stanford. Kemudian dia menjadi manajer reksadana. Pada tahun 1963 bersama dua orang mitranya, mereka membuat bulletin yang berisi mengenai acuan investasi dengan biaya langganan US$ 84 per tahun. Buletin ini tumbuh dan berkembang. Tulisan analisanya mengenai acuan investasi dan dengan cepat memiliki lebih dari 3.000 pelanggan. Dia sangat yakin menjadi orang yang berbakat dibidang ekonomi dan dirinya ingin melakukan langkah yang lebih besar.
Selama sepuluh tahun karirnya Schwab memutuskan untuk memulai perusahaannya sendiri, Schwab ingin masuk ke Wall Street tujuannya supaya penduduk Amerika mempunyai kemudahan untuk berinvestasi dengan cara dia ingin menurunkan biaya dalam membeli dan menjual saham.
Schwab kemudian meminjam uang kepada pamannya bernama Bill. Bill adalah seorang pengusaha. Schwab mendapat pinjaman sebesar US$100.000. Schwab mendirikan perusahaan First Commander Corporation. Filosofinya adalah perusahaan harus terbuka dan dapat diakses oleh semua orang. Kemudian Schwab mengubah nama perusahaan menjadi Charles Schwab & Co, Inc. Perusahaan Schwab berkembang dengan cepat. Pada tahun 1974, SEC memberikan waktu selama 13 bulan untuk deregulasi transaksi broker tertentu. Perusahaan Schwab berhasil membuat perusahaan broker berdiskon sementara perusahaan broker lainnya adalah meningkatkan komisi. Setelah masa percobaan selesai, SEC secara resmi menyetujui negosiasi tersebut, maka industry broker berdiskon lahir. Schwab mengembangkan bisnsinya ke San Franscisco dan Sacramento. Pada tahun 1979, perusahaan ini telah mengklaim berhasil memiliki lebih dari 33.000 nasabah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: