Jakarta Kota Kita Semua (II) Septo Indarto (Team Double S)

4 Apr

Jakarta Kota Kita Semua (II)
Septo Indarto (Team Double S)
Calon gurbenur Jakarta, pak Jokowi mempunyai ide yaitu berencana mengubah transportasi publik bus Trans Jakarta menjadi Rail Bus jika terpilih menjadi gurbenur Jakarta. Menurut pak Jokowi Rail Bus mempunyai kapasitas daya angkut 10 kali lipat dan terkesan lebih futuristik. Jalur Bus Way akan lebih banyak digunakan di pinggir kota dan armadanya akan disesuaikan dengan jumlah yang dibutuhkan sehingga penumpang tidak menunggu lama.
Konsep Pak Jokowi sangat bagus dan harus didukung pelayanan yang bagus dan harga tiket yang murah. Kota Jakarta membutuhkan angkutan massal yang layak, murah dan cepat untuk dapat mengurangi kemacetan. Jika angkutan massal yang dioperasikan memang layak dan membuat para penumpang merasa nyaman, mereka yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi akan mau berpindah ke angkutan massal. Angkutan massal harus menggunakan green concept untuk setiap jumlah unit yang dioperasikan, hal ini harus digunakan untuk mengurangi polusi udara dan polusi suara.
Jakarta sebagai ibu kota Indonesia, harus mampu mengurangi kemacetan untuk meningkatkan produktivitas warganya. Kemaceta yang terjadi selama berjam-jam telah menyebabkan kerugian ekonomi, kerusakan lingkungan dan masalah kesehatan. Jika hal ini terus terjadi dalam jangka waktu yang lama Jakarta bukan kota yang layak untuk dihuni. Oleh karena itu keberanian seorang gurbenur sangat dibutuhkan sekali. Tata kota harus diciptakan untuk masyarakat merasa nyaman untuk tinggal dan bekerja.
Penduduk kota Jakarta membutuhkan sebuah kota yang nyaman untuk tinggal dan bekerja. Pemerintah kota yang mempunyai kewajiban untuk melaksanakan amanat tersebut. Fasilitas untuk mendapatkan transportasyang layak adalah salah satu kebijakan yang harus berjalan dengan baik di lapangan. Warga Jakarta dapat menggunakan commuter line dan bus way untuk aktivitas pulang pergi dari tempat kerja di Jakarta. Jumlahnya harus ditambah serta didukung oleh Time Management yang handal. Kota Jakarta adalah cermin negeri kita, jika dikelola dengan baik maka Negara akan baik dan jika dikelola dengan buruk maka Negara akan dilihat mempunyai kesan yang kurang baik di mata warga internasional. Politik teknologi transportasi harus segera diterapkan. Jakarta sebagai ibu kota Negara harus mempunyai sarana transportasi yang baik dan didukung pelayanan yang baik.
Oleh karena itu penting sekali untuk mempunyai seorang gurbenur Jakarta yang mengetahui tentang ilmu manajemen transportasi, salah satunya adalah calon gurbenur pak Jokowi. Apakah pak Jokowi mampu membuat master plan yang bisa menyelesaikan masalah kemacetan di Jakarta dan terintegrasi mengenai transportasi di Jakarta. Karena warga Jakarta telah lelah merasakan kemacetan yang makin parah dari waktu ke waktu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: