Jakarta Kota Kita Semua Septo Indarto (Team Double S)

30 Mar

Jakarta Kota Kita Semua
Septo Indarto (Team Double S)

Di Indonesia, kota Jakarta bukan hanya dikenal sebagai ibu kota Negara tetapi juga menjadi kota panutan bagi kota lainnya di Indonesia. Kota Jakarta mempunyai sejarah yang cukup panjang. Bermula sebagai kota pelabuhan dan kota perdagangan, kemudian kota ini menjadi kota pemerintahan di era pemerintahan Kolonial Belanda dan ketika Indonesia merdeka menjadi ibu kota Negara.
Saat ini kota Jakarta telah menjadi kota modern dikawasan Asia dan dunia. Diperlukan tata kelola yang tepat untuk mengelola kota Jakarta. Penduduk semakin padat tetapi untuk mendapatkan akses rumah yang layak sesuai standar kelayakan harus mempunyai uang yang cukup karena harganya mahal sekali. Akses mendapatkan air bersih untuk mandi, mencuci dan minum sangat sulit. Ini harus segera diatasi dan perlu kemauan bertindak untuk memutuskannya supaya setiap warga Jakarta mampu mendapatkan akses rumah yang layak dan akses air yang sesuai dengan standar kesehatan.
Jakarta membutuhkan banyak puskesmas dan klinik kesehatan yang terjangkau bagi warganya. Jika biayanya mahal maka tidak terjangkau dan akan berdampak pada ekonomi. Jika penduduk Jakarta sehat maka produktivitas kerja akan tinggi dan akan memberikan kontribusi ekonomi bagi kota Jakarta. Jika penduduk kota Jakarta bbanyak yang sakit maka akan menjadi beban bagi pemerintah kota Jakarta. Ini adalah tugas penting bagi setiap orang yang ingin menjabat sebagai Gurbenur Jakarta.
Penduduk Jakarta harus mempunyai asuransi kesehatan publik yang dananya berasal dari kas kota. Harus banyak didirikan puskesmas dan klinik kesehatan dengan biaya terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat miskin. Masyarakat miskin jika mempunyai asuransi kesehatan publik maka dapat meningkatkan taraf hidup sehat dan harus diberdayakan oleh pemerintah kota. Sehingga mereka dapat bekerja dan mempunyai penghasilan. Penghasilan mereka dapat memberikan kontribusi ekonomi bagi kota Jakarta.
Gurbenur harus mempunyai kebijakan yang penuh dengan inovasi mengenai transportasi publik. Bagaimana menyediakan transportasi yang layak, transportasi yang menggunakan energi yang bersih dan bisa diperbaharui. Masalah kemacetan di Jakarta adalah masalah lama yang sampai saat ini masih sangat sulit untuk dipecahkan. Visi transportasi modern dan nyaman harus bisa dijadikan kebijakan pemerintah kota Jakarta. Kemacetan yang dialami oleh warga Jakarta akan mengakibatkan kerugian ekonomi dan kerugian kesehatan. Kemacetan adalah masalah serius yang dapat menurunkan produktivitas warga. Kemacetan menyebabkan polusi dan juga pemborosan bahan bakar dan kerugian ekonomi serta waktu yang tersita di jalan selama berjam-jam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: