Apple Inovasi Amerika Teknologi Asia Septo Indarto (Team Double S)

26 Mar

Apple Inovasi Amerika Teknologi Asia
Septo Indarto (Team Double S)

Semua orang diseluruh dunia mengetahui bahwa produk Apple adalah inovasi yang luar biasa. Tetapi komponen-komponennya, seperti dalam produk iPad adalah buatan Asia, khususnya dari teknologi Korea Selatan. Pabrik teknologi Samsung, LG dan SK HynBerix adalah pemasok utama Apple untuk menuntut kesempurnaan teknologi tinggi untuk setiap produk yang dibuat.
Bagi Samsung, Apple adalah pelanggan VIP. Karena semakin banyak produk iPad terjual dipasaran maka semakin tinggi produk-produk komponen kualitas tinggi produksi Samsung yang dibeli oleh Apple untuk memproduksi iPad.
Apple memang membutuhkan komponen-komponen yang berkualitas tinggi: Chip Memory Flash dengan 20 Nanometer yang disuplai oleh Samsung Electronics. Komponen layar datar disuplai oleh Samsung dan LG Display. Modul kamera dan Baterai Lithiumion disuplai oleh LG (LG Innotek dan LG Chem).
Bahkan untuk Solid State Drive (SSD), Apple mengandalkan Samsung untuk produk MacBook Air. Juni Dong-Soon, President of Memory Chip Business Samsung Electronics Device Solution Unit mengatakan untuk merespon permintaan Apple, kami menyederhanakan struktur bisnis.
Bahkan saat Apple membutuhkan layar kaca, Steve Jobs mengunjungi pabrik Foxconn di Cina untuk mewujudkan ambisinya. Mereka bisa meemotong kaca dengan sempurna dan menjual dengan harga murah. Layar kaca membutuhkan ketetapan yang tepat saat pemotongan dan penghalusan kaca. Sebelumnya Steve Jobs telah menunjuk perusahaan Corning Inc yang berada di Amerika, tetapi perusahaan ini tidak sanggup, karena biaya yang dikeluarkan terlalu mahal.
Dalam 20 tahun terakhir, Negara-negara Asia terus melakukan inovasi teknologi diberbagai produk teknologi dan juga menciptakan komponennya, kemudian melakukan riset untuk pengembangan dan siap menjadi supplier perusahaan-perusahaan lain yang membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: