Kota Bandung-Kota Kreatif Septo Indarto (Team Double S)

22 Mar

Kota Bandung-Kota Kreatif
Septo Indarto (Team Double S)

Sebelum industri kreatif dijadikan sebagai sebuah industri yang lahir dari ide-ide yang luar biasa, kota Bandung telah lama mempunyai latar belakang yang kuat menjadi kota industri kreatif sejak tahun 1980-an. Bermula banyaknya anak muda yang sering berkumpul kemudian menciptakan sebuah komunitas selanjutnya diimplementasikan dalam bentuk nyata. Kebudayaan masyarakat Bandung yang ramah dan penuh toleransi menciptakan masyarakat kreatif. Kota Bandung dikenal sebagai kota yang indah karena mempunyai gedung-gedung yang bernilai sejarah tinggi dan juga tempat yang menawarkan pengalaman yang unik untuk wisata kuliner dan wisata belanja.
Banyaknya toko-toko pakaian (Distro) di Bandung menawarkan sebuah budaya industri kreatif dalam bentuk industri fashion dan desain yang berasal dari generasi muda Bandung. Pakaian-pakaian yang unik dan desain yang unik yang diciptakan dan di jual kepada konsumen menjadikan kota Bandung dijuluki kota Fashion di Jawa Barat dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Komunitas fashion Bandung adalah salah satu yang dinamis di Indonesia, mereka sangat kaya sekali ide-idenya untuk menciptakan bentuk-bentuk baru yang unik yang dapat kita lihat di toko pakaian (Distro). Ini adalah sebuah kekayaan intelektual yang besar dimiliki oleh kota Bandung.
Industri kuliner kota Bandung mempunyai potensi besar untuk menarik wisatawan dalam negeri dan wisatawan luar negeri. Kota Bandung bisa mempromosikan masakan khas Sunda ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Kota Bandung salah satu kota di Indonesia yang mempunyai restoran yang banyak. Sehingga kota Bandung juga dapat dijuluki sebagai kota Kuliner. Memperkenalkan makanan khas Sunda adalah hal yang tepat sehingga banyak wisatawan selalu ingin berkunjung ke kota Bandung. Wisata kuliner juga dapat mendorong potensi ekonomi masyarakat sehingga dapat menciptakan kemakmuran dalam jangka panjang.
Untuk daerah Jawa Barat, Bandung dikenal sebagai kota pelajar. Ada beberapa universitas yang mempunyai kualitas yang bagus, yaitu ITB, UNPAD, UNPAR DLL. Banyak para pelajar dari seluruh Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di kota Bandung. Sebagai kota pendidikan, kota Bandung juga dapat mengembangkan riset untuk kemajuan pembangunan kota Bandung.
Kota Bandung yang juga adalah ibu kota Jawa Barat adalah tempat yang sangat indah untuk dikunjungi sebagai tempat tujuan wisata. Kota Bandung menawarkan kenyamanan untuk berwisata. Potensi wisata adalah potensi ekonomi yang dapat memajukan kota Bandung. Pemasukan sektor wisata sangat besar karena sejak lama kota Badung telah dikenal sebagai kota tujuan wisata.
Kota Bandung juga banyak melahirkan artis-artis berbakat dan sukses di tanah air. Kota ini juga mempunyai instrumen alat musik unik yaitu Angklung (Alat musik yang terbuat dari bambu). Alat musik Angklung dapat memainkan berbagai macam lagu, yaitu pop, rock, jazz dan lagu-lagu daerah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: